Berikut Daftar Petahana Di Pilgub dan Pilbup Provinsi Bengkulu Yang Ajukan Cuti

Selasa 10-09-2024,09:01 WIB
Reporter : Eldo Fernando
Editor : Eldo Fernando

 

radarseluma.disway.id, NASIONAL - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyatakan telah mengajukan cuti menjadi peserta Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2024 kepada Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian.

 

Rohidin akan berpasangan dengan Meriani, sedangkan untuk Pilgub Bengkulu kali ini akan terjadi Head To Head. Untuk penantang sang petahana yakni Helmi Hasan ( walikota Bengkulu 2 Periode) berpasangan Mian ( Mantan Bupati Bengkulu Utara).

 

 

"Secara apa Silon (sistem pencalonan), online-nya, sudah kami sampaikan, ketika ditetapkan sebagai calon secara, otomatis (terhitung cuti)," kata Gubernur Bengkulu petahana Rohidin Mersyah di Bengkulu, Senin.

 

Sampai sebelum penetapan calon Gubernur Bengkulu Pilkada 2024, Rohidin Mersyah masih akan tetap bekerja seperti biasanya, belum digantikan oleh penjabat sementara.

 

"Sifatnya (Pemprov Bengkulu) mengusulkan Kemendagri juga (untuk Pjs nantinya), dan Kemendagri punya kewenangan juga untuk menetapkan, siapa yang akan dijadikan untuk apa Pjs, namun untuk nama-namanya saya belum tahu, malahan baru mendengar dari yang beredar di media," kata Rohidin.

 

Selain izin cuti sebagai gubernur petahana, Pemerintah Provinsi Bengkulu juga sudah mengajukan izin cuti para kepala daerah tingkat kabupaten dan kota yang juga menjadi peserta pilkada.

BACA JUGA:Mengapa Harus Brio Matic? Sederhana Saja, Karena Situasi Lalu Lintas di Kota Besar Kian Padat

BACA JUGA:Journey To Hongkong, Dimulai dari Bengkulu

Kategori :