37 Desa Di Seluma Dapat Anggaran Tambahan, Rata -Rata Rp 120 Juta Per Desa

Senin 09-09-2024,16:44 WIB
Reporter : Eldo Fernando
Editor : Eldo Fernando

 

PEMATANG AUR - Sebanyak 37 Desa di Kabupaten Seluma, mendapatkan tambahan kucuran dana desa tahun 2024 dari Kementrian keuangan(Kemenkeu) sebesar Rp 4 miliar rupiah.

 

Kepala Dinas PMD Seluma melalui Kabid Pembagunan Gusti mengatakan, indikator sebanyak 37 desa yang mendapatkan DD tambahan ini, berdasarkan basis kinerja setiap desa yang tergolong baik, diantaranya kinerja pemerintah desa dalam perencanaan, pengelolaan keuangan desa, yang lebih transparan, akuntabel dan inklusif. Kemudian, keselarasan prioritas pembangunan desa dengan prioritas kabupaten.

 

" Indikator ke 37 desa yg memperoleh dana desa tambahan itu, karena tertib administrasi, dan tergolong kinerja pemerintahan desanya baik, " sampainya.

BACA JUGA:Usai Cek Kelengkapan Administrasi, KPU Minta Foto Paslon

BACA JUGA:Tim Teddy-Gustianto Akan Perbaiki dan Ganti Puluhan Baliho yang Dirusak!

Lanjutnya, dari 37 Desa yang mendapatkan DD tambahan rata rata per desanya mendapatkan Rp 120.430.000 juta rupiah. Nantinya setiap pemerintah desa yang mendapatkan tambahan Dana Desa Tahun Anggaran 2024 dengan terlebih dahulu menyampaikan dokumen persyaratan berupa surat pernyataan kepala desa terkait komitmen penganggaran tambahan Dana Desa dalam APBDes kepada pemerintah daerah.Serta mempersiapkan rencana penggunaan dana desa.

 

Hanya saja untuk prioritas penggunaan dana desa tambahan ini masih menunggu proses peraturan menteri keuangan(PMK).

 

" Saat ini tinggal menunggu PMK dari pusat, DD tambahan ini di prioritaskan untuk kemana, " sampainya.

 

Berikut daftar desa yang mendapatkan DD tambahan

Kategori :