2 Desa Belum Ajukan DD Tahap II

Rabu 04-09-2024,16:00 WIB
Reporter : Eldo Fernando
Editor : Eldo Fernando

 

PEMATANG AUR -Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Seluma, Nopetri Elmanto melalui Kabid Pembagunan Desa Gusti menyebut dari 182 desa di Kabupaten Seluma hanya 2 desa yang belum mengajukan pencairan dana desa tahap II.

 

" Tinggal 2 Desa lagi yang belum mengajukan pencairan dana desa(DD) tahap II yakni Desa Kemang Manis dan Desa Batu Tugu, " kata Gusti Kabid Pembagunan Desa.

 

Gusti mengatakan, kendala dari dua desa yabg belum mengajukan pencairan anggaran dana desa tahap II, karena syarat realisasi anggaran dana desa tahap II belum memenuhi syarat.

 

" Kedua desa ini belum memenuhi salah satu syarat yakni realisasi anggaran dana desa tahap pertama sebanyak 60 persen. Karena itu kedua desa belum bisa mengajukan DD tahap II, " ujarnya 

 

Sedangkan untuk 180 desa yang telah mengajukan dan melakukan pencairan DD, diminta untuk segera melakukan progres pembangunan yang ada di desa dan juga menyalurkan bantuan langsung tunai(Blt) dan program lainya.

BACA JUGA:4 Game Horor Indonesia yang Bikin Bulu Kuduk Merinding! Jika Penakut Jangan Coba-Coba

BACA JUGA: 30 Anggota DPRD yang Dilantik 27 Agustus Lalu, Sudah Gajian

Sementara untuk dua Desa Kemang Manis dan Desa Batu Tugu, diminta agar melengkapi syara pengajuan DD tahap II mutlak sesuai ketentuan dalam Perbup yakni realisasi penggunaan anggaran pada tahap pertama sebesar 60 persen.

 

" Sebenarnya pengajuan DD tahap II ini paling lambat bulan ini, untuk itu saya minta segera lengkapi persyaratan pengajuan " Kata Gusti

Kategori :