Paus Fransiskus : God Bless Indonesia!

Rabu 04-09-2024,13:36 WIB
Reporter : Jeffri Ginting
Editor : Jeffri Ginting

"Terbuai dalam keindahan negeri ini, tempat perjumpaan dan dialog antar-berbagai budaya dan agama, saya berharap masyarakat Indonesia tumbuh dalam keimanan, persaudaraan, dan kasih sayang. Tuhan memberkati Indonesia!" tulis Paus dalam buku tamu kehormatan itu.

 

 Presiden Jokowi dalam sambutannya mengatakan kunjungan ini memiliki pesan tentang arti pentingnya perbedaan.

 

BACA JUGA:Makin di Luar Nalar! Inilah 8 Hero Pendukung yang Sempurna untuk Julian di Mobile Legends!

BACA JUGA:Kisah Nabi Harun AS. Tenan Setia Nabi Musa Pandai Berbicara dan Berdakwah Part Satu

"Kunjungan ini memiliki pesan yang sangat kuat tentang arti pentingnya merayakan perbedaan. Di mana Indonesia sebagai negara majemuk yang terdiri beragam etnis," kata Jokowi di Istana Negara Jakarta, Rabu (4/9/2024).

 

Jokowi juga sempat mengobrol dengan Paus Fransiskus tentang kekayaan perbedaan di Indonesia. Jokowi mengatakan Indonesia memiliki 714 suku bangsa.

 

"Tadi saya menyampaikan kepada Bapa Suci bahwa kita memiliki 714 suku bangsa etnik. Dan juga memiliki 17 ribu pulau yang kita tinggali yang semuanya berbeda budaya, agama, dan suku bangsa," ujarnya.

 

Paus Fransiskus juga menyampaikan pidatonya dalam momen ini. Dia berkeinginan meningkatkan dialog antaragama di berbagai wilayah negara.

 

"Untuk memperkuat kerukunan yang damai dan berbuah yang menjamin perdamaian dan menyatukan upaya-upaya untuk menghapuskan ketimpangan dan penderitaan yang bertahan di beberapa wilayah negara, gereja Katolik berkeinginan untuk meningkatkan dialog antaragama," kata Paus Fransiskus.

 

Kategori :