Audit Kasus Stunting Tahap I di Kecamatan Seginim, Harus Kerjasama Penuntasan Stunting

Kamis 29-08-2024,07:36 WIB
Reporter : Muktar Ilyas
Editor : Jeffri Ginting

 

BENGKULU SELATAN, Radarseluma.Disway.Id,  - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Selatan melalui Tim Percepat Penurunan Stunting (TPPS)  menggelar Audit Kasus Stunting (AKS) Tahap I Kabupaten Bengkulu Selatan, di Kecamatan Seginim, kemarin (26/8/20224). Yang mana kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh TPPS Bengkulu Selatan yang didampingi, dr. Erni, dr.Darsono, Dinkes, DPMD, Diskominfo, Camat, Puskesmas Kecamatan Seginim, dan Kader posyandu desa.

 

BACA JUGA: Sudah Ujung Agustus, Jembatan Simpang Seluma Belum Diperbaiki, Pelajar Dan Warga Lintasi Sungai Gunakan Tali

BACA JUGA: Pekan Depan Jaksa Turunkan Ahli, Kasus Tukar Guling Lahan Aset Pemkab Seluma

 

"Audit kasus stunting ini akan dilaksanakan selama 2 hari, tanggal 26-27 Agustus, kegiatan tersebut bertujuan untuk mencari penyebab terjadinya Kasus Stunting sebagai upaya pencegahan terjadinya kasus serupa,"ungkap Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) dan Perlindungan Anak Bengkulu Selatan, Ferry Kustiawan,SE.

 

Pada kegiatan tersebut TPPS langsung turun melakukan secara bersama- bersama intervensi terhadap ibu hamil yang berusia mudah, dan memberikan bantuan berupa makanan bergizi seperti telur dan susu untuk mendukung tumbuh kembang mereka.

 

"Dengan adanya kegiatan tersebut berharap semua rangkaian proses audit kasus stunting yang telah dilaksanakan dapat mengidentifikasi faktor-faktor penyebab terjadinya stunting sehingga pemerintah daerah dapat melakukan kebijakan-kebijakan yang tepat sehingga kasus serupa dapat dicegah,"pungkas Ferry.

 

BACA JUGA:Toyota Kijang Innova Mobil MPV dari Pabrikan Jepang Masih Menjadi Primadona Kendaraan Terlaris Kedua Toyota

BACA JUGA:Kompak, 10 Ribu Pendukung Teddy Rahman - Gustianto Birukan Lapangan Lubuk Kebur dan Depan KPU Seluma

Ia menambahkan dalam rembuk stunting merupakan salah satu tahapan yang penting dan wajib dilaksanakan dalam rangka korvegensi perencanaan stunting.

Kategori :