300 Hektare Lahan Sawit Segera Di Replanting, Ini Lokasinya!

Selasa 27-08-2024,12:22 WIB
Reporter : Eldo Fernando
Editor : Eldo Fernando

 

 

SELUMA - Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Seluma, Arian Sosial melalui Kabid Perkebunan, Jhon Marles mengatakan untuk tahun 2024 ini ada 300 hektare lahan yang akan dilakukan replanting. 300 hektare lahan sawit tersebut terbagi Desa Baru Balai, Mekar Jaya, dan Talang Tinggi, Seluma Barat.

 

Dikatakannya, bahwa sebenarnya untuk tahun 2024 ini target replanting 500 hektare dari dirjen perkebunan. Namun akan terealisasi yang pastinya baru 300 hektare, sisanya masih berproses.

BACA JUGA:Tank yang Meresahkan! Inilah 8 Hero Counther Terbaik Untuk Hero Tank Hylos

BACA JUGA:Masuk Database BKN, Tak Lulus Tes PPPK Tahun 2024, Dipertimbangkan Jadi Pegawai Paruh Waktu

" Iya ada 300 hektare lahan sawit di Seluma yang akan dilakukan replanting, Insyaallah tahun ini sampai Jhon Marles, Selasa (27/8).

 

Dilanjutkannya, setiap lahan yang dilakukan replanting akan mendapatkan bibit, pematangan lahan, Saprodi dan kawat pagar. Semua biaya gratis memang sudah dianggarkan.

 

" Untuk pupuk dan racun akan dicover selama tanaman sawit berumur satu tahun.Namun kedepan wacananya akan akan difasilitasi sampai umur 5 tahun " jelasnya.

 

 

Dikabarkan ya lagi, untuk anggaran replanting per hektare nya kini naik jadi Rp 60 juta, sebelumnya Rp 25 juta naik lagi jadi Rp 35 juta. Anggaran tersebut dikucurkan melalui Badan Pengelola Dana Kelapa Sawit (BPDKS). Sedangkan untuk program replanting ini selama program berlangsung untuk Kabupaten Seluma sudah capai 1000 hektare yang sudah dilakukan replanting atau peremajaan. (ndo) 

Kategori :