Workshop Literasi Media Mengembangkan Kreativitas Ilmu Pengetahuan Siswa di Bidang Jurnalistik

Sabtu 24-08-2024,06:48 WIB
Reporter : April
Editor : April

 

 

 

radarseluma.disway.id - Surat Kabar Harian (SKH) Radar Seluma Berkaborasi dengan SMA Negeri 2 Seluma memggelar pelatihan kurtnalitik atau Workshop Literasi Media, dalam rangka meningkatkan kemampuan jurnalistik di kalangan pelajar, pelatihan jurnalistik yang fokus pada teori penulisan, membuat majalan dinding, dan cara wawancara penulisan yang baik. Kegiatan ini akan berlangsung besok (hari ini) di aula SMA 2 Seluma dan diikuti oleh 45  siswa dan siswi empat guru pendamping menari pelatihan kan disampaikan langsung Pimred Radar Seluma Erlin Marfiansya, S. Pd di konfirmasi kemarin (23/8) mengatakan 

Pelatihan ini bertujuan untuk membekali siswa dengan pengetahuan dasar tentang teknik penulisan berita, wawancara, serta memahami etika jurnalistik. 

 

Disamping itu Kepala SMA Negeri 2 Seluma Milma Yasmi, M. Pd menyampaikan apresiasi terhadap Radar Seluma yang telah memberikan kesempatan bagi siswanua untuk belajar langsung dari praktisi media. Diera digital yang semakin berkembang pesat, kemampuan untuk memahami, menganalisis, dan menciptakan konten media menjadi semakin penting, terutama bagi generasi muda. 

 

Cara untuk membekali siswa dengan keterampilan ini adalah melalui workshop literasi media yang berfokus pada pengembangan kreativitas di bidang ilmu pengetahuan dan jurnalistik.

Workshop literasi media memberikan kesempatan kepada siswa untuk belajar berbagai keterampilan jurnalistik, seperti menulis berita, melakukan wawancara, dan memahami etika jurnalistik. 

Keterampilan ini sangat penting dalam era informasi saat ini, di mana arus berita dan informasi mengalir dengan cepat dan membutuhkan pemahaman yang mendalam untuk dapat menyaring mana yang benar dan relevan.

 

 

Pelatihan jurnalistik, Radar Seluma,Workshop,Literasi Media, SMAN 2 Seluma, Pimred Radar

BACA JUGA: Seluma Raih Predikat Tercepat Pembayaran Iuran Wajib BPJS, Peringkat I

Kategori :