Akan Ada Demo Buruh dan Mahasiswa ke DPR, Kawal Putusan MK Soal Pilkada

Kamis 22-08-2024,08:13 WIB
Reporter : Jeffri Ginting
Editor : Jeffri Ginting

 

Jakarta, Radarseluma.Disway.Id,  - Sejumlah elemen masyarakat akan menggelar aksi mengawal putusan MK terkait Pilkada hari ini. Aksi akan dilakukan di depan Gedung DPR dan Mahkamah Konstitusi (MK).

Aksi ini diketahui akan dilakukan oleh Partai Buruh, Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), mahasiswa, aktivis '98 hingga guru besar. 

BACA JUGA: Jalan Simpang Enam - Jembatan Layang Seluma Ditutup Sementara Hingga Pukul 12.00 Wib

BACA JUGA:Mitsubishi.Pajero Sport Trim VRX 4WD Black Edition Condition Transmission Automatic Body Style RV SUV

 

Partai Buruh dan Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) akan menggelar aksi besar-besaran di depan Gedung DPR/MPR RI. Demo di DPR dijadwalkan akan dimulai pukul 09.00 WIB.

 

 

"Mendesak DPR RI untuk tidak melawan dan mengubah Keputusan Mahkamah Konstitusi Nomor 60/PUU-XXII/2024," tulis Partai Buruh.

Sementara itu, Sekjen Partai Buruh, Ferri Nuzarli mengatakan dalam aksi akan mengikutsertakan 5.000 massa untuk menanggapi langkah anggota DPR RI yang menganulir putusan MK tentang Pilkada.

 

ADVERTISEMEN

"Untuk aksi besok kami akan mengawal sidang DPR RI paripurna di Baleg dalam rangka memantau, mungkin Baleg akan mengubah MK Nomor 60, tentu kami akan hadir bersama kawan-kawan buruh tani dan nelayan se-Jabar, DKI, dan Banten dan sebanyak sekitar 5.000-an massa, tapi mungkin lebih ya," kata Ferri Nuzarli, kepada wartawan di Hotel Mega Proklamasi, Jakarta Pusat, Rabu (21/8/2024).

 

Kategori :