Kemarau, Masyarakat Seluma Mulai Kesulitan Air Bersih

Selasa 13-08-2024,16:05 WIB
Reporter : Eldo Fernando
Editor : Eldo Fernando

 

 

PEMATANG AUR - Memasuki musim kemarau di Kabupaten Seluma, sebagian masyarakat di Desa Cawang Kecamatan Lubuk Sandi mengalami kesulitan Air bersih.

 

Kesulitan air bersih karena Sebagian topografi desa yang berada di perbukitan dan kawasan terpencil, membuat masyarakat desa Cawang dan desa desa lainya di Seluma krisis air bersih setiap memasuki musim kemarau.

 

Keberadaan Pamsimas (Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat) di desa tersebut juga dinilai tak memberi manfaat ke masyarakat, karena tidak berfungsi.  

Krisis Air bersih yang dialami di desa tersebut juga dibenarkan ketua DPRD Seluma Nofi Erian Andesca dimana saat ini warga desa Cawang dan desa lainya kesulitan mendapatkan air bersih.

BACA JUGA:Daftar Harga Bahan Pokok Di Seluma, Dari Beras Hingga Mie Instan!

BACA JUGA:Toyota Kijang Innova Reborn Membawa Mesin Baru 2GD-FTV, Toyota Kijang Innova

Ditambah lagi dengan pamsimas dan pdam tidak berfungsi maksimal bahkan sudah tidak aktif lagi.

 

“Iya, setelah turun kelapangan banyak Pamsimas dan PDAM mengalami kerusakan bahkan Tidak berfungsi lagi, salah satunya di Desa Cawang," sampainya

 

Lanjutnya, setelah dirinya turun kelapangan, kondisi kekurangan Air bersih banyak terjadi di beberapa wilayah di Seluma, bahkan tak sedikit mendapati Pamsimas sudah tak berfungsi lagi.

Kategori :