Pemkab BS Akan Rekrut CPNS, Sudah Kantongi 60 Formasi CPNS 2024

Selasa 13-08-2024,07:26 WIB
Reporter : Jeffri Ginting
Editor : Jeffri Ginting

 

 

BENGKULU SELATAN, Radarseluma.Disway.Id,  - Pembukaan rekrutmen CPNS resmi dilaksanakan tahun 2024. Pasalnya, Pemerintah kabupaten (Pemkab) Bengkulu Selatan (BS) sudah kantongi sebanyak 60 pormasi untuk jurusan teknis. Hanya saja pelaksanaan penerimaan tes CPNS masih menunggu keputusan dari pusat.

 

BACA JUGA:2 Pekan Menjabat, Wapres Iran Mundur! Alasannya Kecewa

BACA JUGA:Ikut Sejak 1964, Malaysia Belum Pecah Telur Medali Emas di Olimpiade

Kepala BKPSDM BS Abdul Karim,S.So melalui kabid Pengadaan Pemberhentian Mutasi dan Pengembangan Karir ASN (PPMP) Daniel Rudiyanto S.STP.M.Si menyebut, tiket untuk pembukaan CPNS sudah dikantong BKPSDM BS sesuai usulan yang disampaikan ke BKN yakni sebanyak 60 untuk jurusan teknis dimana untuk tamatan sekolah paling rendah sarjana D3. Formasi ini selain teknis umum juga diprioritaskan untuk desabilitas, dan diaspora.

 

"Untuk perekrutan PPPK sampai hari ini belum keluar. Usulan disampaikan ke BKN sebanyak 470. Sementara formasi CPNS diusulkan sebanyak 60 telah dipenuhi semua. Sebagaimana diketahui, penetapan pembukaan CPNS ini bisa jadi dalam waktu dekat, tinggal lagi menunggu pengumuman keluar secara resmi dari BKN dimana merupakan dasar penerimaan berkas peserta ikut seleksi, tapi tidak menuntut kemungkinan juga formasi PPPK keluar tahun ini,"ujar Danil ditemui di ruang kerja, Senin (12/8/2024).

 

BACA JUGA: KPU BS Tetapkan DPS BS untuk Pilkada November 2024, 126,916

BACA JUGA:Jangan Terkejut! Inilah 7 Combo Ultimate Hero Mematikan di Mobile Legends!

Ia mengakui penetapan kuota CPNS membuka peluang bagi para pencari kerja untuk bersaing menjadi abdi negara.

Apalagi tes menggunakan CAT.

 

Kategori :