Mantap, 13 Miliar Lebih TPG Triwulan II Guru di Seluma Tuntas Dicairkan

Sabtu 10-08-2024,07:16 WIB
Reporter : Tri Suparman
Editor : Jeffri Ginting

 

PEMATANG AUR, Radarseluma.Disway.Id,  - Pada saat ini, Pemerintah kabupaten (Pemkab) Seluma melalui Badan Keuangan Daerah (BKD) dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Seluma. Telah memastikan bahwa, terkait dengan Tunjangan Profesi Guru (TPG) Triwulan ke II.

 

Pada saat ini sudah tuntas dicairkan. Yakni, pada triwulan ke II. Dengan anggaran yang digelontorkan mencapai Rp 13,6 Miliar. Bahkan saat ini telah disalurkan langsung ke rekening masing-masing penerima. 

 

BACA JUGA:Toyota Kijang fitur canggih,teknologi c Reborn Memang Punya Tampilan yang Cukup Keren Memikat Banyak Penggemar

BACA JUGA:Pembukaan Diklat Anggota Paskibraka Bengkulu Selatan, Arjo Imbau Maksimal Tugas Mulia

"Sudah tuntas kita cairkan mas, total anggarannya Rp 13.664.458.896," sampai Kepala BKD Kabupaten Seluma, Sumiati, SE MM.

 

Sementara itu, Kepala Disdikbud Kabupaten Seluma, Farzian, SPd mengaku, jika untuk TPG atau kerap disebut tunjangan sertifikasi disalurkan kepada 1089 guru yang berada di wilayah Kabupaten Seluma.

 

Adapun guru yang berhak menerima tunjangan sertifikasi tersebut adalah, guru yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang telah memiliki Serdik (Sertifikat Didik). Cara untuk mendapatkan Serdik dapat dengan cara mengikuti Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan atau PPG dalam jabatan.

 

"Kalau untuk penerimanya sekitar 1000an guru. Tidak jauh berbeda dengan triwulan sebelumnya," terangnya.

 

Kategori :