Jumlah TPS Bisa Berubah, Akibat Terdeteksi Mata Pilih Ganda

Kamis 08-08-2024,21:29 WIB
Reporter : Tri Suparman
Editor : Jeffri Ginting

 

 

SELUMA, Radarseluma.Disway.Id,  - Jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu yang kini tercatat sebanyak 374. Berpotensi berubah, menyusul adanya jumlah mata pilih ganda dari proses pemutakhiran data yang dilakukan petugas pantarlih.

 

BACA JUGA:Mitsubishi Hadirkan Promo Spesila Khusus Pembeli Pajero Sport 2024 SUV Handal Berteknologi Canggih

BACA JUGA:Fortuner GR Sport SUV Handal dari Pabrika Toyota Segera di Luncurkan di Pasar Otomotif Indonesia

Hal tersebut seperti yang disampaikan oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seluma, Hendri Arianda, SP pada saat menghadiri rapat koordinasi lintas sektoral yang digelar di Mapolres Seluma, pada Kamis (8/8) siang. Hendri mengungkapkan, jumlah TPS saat ini sebanyak 374 yang berpotensi berkurang. Menyusul adanya mata pilih ganda, dari proses pemutakhiran data mata pilih yang dilakukan petugas Pantarlih.

 

"Terkait dengan jumlah TPS berpotensi, ada kemungkinan berubah. Akan tetapi akan kita lihat nanti. Karena ada 1 TPS yang jumlahnya 600," sampainya saat dikonfirmasi usai menghadiri Rakor Lintas Sektoral.

 

Walaupun demikian, untuk data mati pilih ganda menurutnya masih dalam proses pemutakhiran data yang masih dilakukan KPU Kabupaten Seluma.

 

Sementara itu, diketahui terkait jumlah TPS yang dipersiapkan KPU kabupaten seluma menjelang pelaksanaan Pemilihan kepala daerah (Pilkada). Untuk sementara ini berjumlah 374 TPS. Jika dibandingkan dengan pelaksanaan Pemilihan umum (Pemilu) lalu yang berjumlah sebanyak 648 TPS.

 

BACA JUGA:Pemda Seluma dan DPRD, Sepakati Rancangan KUA PPAS 2025

Kategori :