Workshop UMKM, Memanfaatkan Media Untuk Pertumbuhan

Rabu 31-07-2024,21:14 WIB
Reporter : Jeffri Ginting
Editor : Jeffri Ginting

 

“Sebagai UMKM, penting untuk memiliki strategi yang tepat dalam mengelola keuangan dan pemasaran. Media sosial bukan hanya alat untuk promosi, tetapi juga sarana untuk membangun hubungan dengan pelanggan dan meningkatkan penjualan. Dengan memahami cara memanfaatkan platform digital ini, UMKM dapat menjangkau lebih banyak audiens, mengoptimalkan biaya pemasaran, dan akhirnya meningkatkan pendapatan mereka,” kata Ashar. 

 

Workshop UMKM Tahap 1 ini diharapkan dapat memberikan cakrawala dan gambaran baru serta suntikan semangat untuk seluruh pelaku UMKM Binaan FIFGROUP agar mampu memanfaatkan media sosial secara optimal untuk meningkatkan branding dan pemasaran usahanya masing-masing. 

  

Pengembangan UMKM 

UMKM yang mengikuti workshop hari ini merupakan binaan yang telah menerima bantuan pemberian dana bergulir yang merupakan inisiatif perusahaan dalam memberikan kontribusi sosialnya untuk mendukung pengembangan UMKM di Indonesia. Program ini sekaligus menjadi sarana pengembangan UMKM binaan FIFGROUP lewat beberapa program pelatihan dan pembinaan yang menjadi Development Journey Program untuk seluruh UMKM binaan yang ada. 

BACA JUGA: Gaji 130 Petugas Kebersihan DLH Seluma, Akan Dirapel Tiga Bulan

Charles, dalam kesempatan yang sama mengatakan, dalam menjalankan program Corporate Social Responsibility (CSR), FIFGROUP memiliki 4 pilar yaitu FIFGROUP Sehat, FIFGROUP Pintar, FIFGROUP Sejahtera dan FIFGROUP Lestari. Dan pada tahun 2024 ini, FIFGROUP Sejahtera berfokus untuk membantu UMKM yang memiliki potensi di setiap titik network FIFGROUP untuk mengembakan usaha mereka dengan Program Dana Bergulir dan UMKM Development Journey. 

 

  

“Dengan network FIFGROUP yang tersebar di seluruh titik di Indonesia, kami menargetkan agar program dana bergulir ini bisa dirasakan oleh seluruh pelaku UMKM yang di seluruh wilayah dari Sabang hingga Merauke khususnya pelaku UMKM mikro agar tetap hidup dan produktif, dan tentunya bisa naik kelas,” lanjut Charles. 

  

 

 

 

Kategori :