Hadiri Pelantikan Presiden Iran, Pemimpin Hamas Tewas

Rabu 31-07-2024,19:00 WIB
Reporter : Jeffri Ginting
Editor : Jeffri Ginting

 

 

IRAN, Radarseluma.Disway.Id,  - Pemimpin politik Hamas Ismail Haniyeh diumumkan Kelompok Hamas tewas. Pengumuman ini disamaikan hari Rabu (31/7). Dalam pengumuman disebutkan bahwa Ismail Haniyeh, tewas dalam serangan Israel di Iran. Keberadaan Haniyeh di Iran untuk menghadiri pelantikan presiden baru Iran.

 

"Saudara, pemimpin, mujahid Ismail Haniyeh, kepala gerakan, tewas dalam serangan Zionis di markas besarnya di Teheran setelah ia berpartisipasi dalam pelantikan presiden baru (Iran)," begitu bunyi pernyataan yang dilansir dari kantor berita AFP, Rabu (31/7/2024).

 

BACA JUGA: Raden Ayu Rizkiyati Gantikan Jabatan Wakil Ketua PN Tais

BACA JUGA:Ingin Merayakan Kemerdekaan Dengan Game Seru? Inilah Beberapa Game Seru Untuk Dimainkan Saat Hari Kemerdekaan

 

Tidak hanya dari Hamas, pengumuman juga muncul dari Garda Revolusi Iran. Garda Revolusi Iran mengumumkan kematian tersebut, dengan mengatakan kediaman Haniyeh di Teheran, ibu kota Iran "diserang" dan ia terbunuh bersama seorang pengawalnya.

 

 

"Kediaman Ismail Haniyeh, kepala kantor politik Perlawanan Islam Hamas, diserang di Teheran, dan sebagai akibat dari insiden ini, ia dan salah seorang pengawalnya menjadi martir," begitu  pernyataan yang muncul di situs web berita Sepah milik Korps Garda Revolusi Islam.

 

Haniyeh telah melakukan perjalanan ke Teheran untuk menghadiri upacara pelantikan Presiden Iran Masoud Pezeshkian pada hari Selasa (30/7) waktu setempat.

Kategori :