Jembatan di Cahaya Negeri Seluma Dirusak Banjir, Warga Pakai Rakit Keluarkan Hasil Pertanian

Kamis 25-07-2024,09:01 WIB
Reporter : Radar Seluma
Editor : radarseluma

BACA JUGA:Merevolusi Perdagangan CFD dengan Indikator Utama DiNapoli: EBC Financial Group Umumkan Kemitraan Strategis

Warga saat ini harus memutar melalui Desa Padang Kuas yang berjarak kurang lebih empat kilometer. Untuk sampai ke area perkebunan mereka yang berada di sebrang sungai.

 

"Yang sangat berdampak warga Sukaraja, terkhusus warga Desa Cahaya Negeri Kadus III. Warga sangat kesulitan untuk menuju ke area kebun sawit dan juga karet. Ya jelas, ini sangat mengganggu masyarakat saat akan pergi ke kebun. Apalagi akan mengeluarkan ahsil perkebunannya," terangnya.

 

Dirinya juga menambahkan, untuk sementara ini. Masyarakat sekitar tepaksa harus membuat rakit untuk digunakan melintasi arus sungai. Rakit yang digunakan juga dibuat dengan sederhana.

 

"Kami membuat rakit sendiri-sendiri. Kalau saya membuat rakit sendiri, untuk menakil karet. Kalau tidak menakil karet, tidak makan. Sawit ada juga, tetapi terganggu kondisi jembatan rusak ini tidak bisa dipanen," ujarnya.

 

BACA JUGA:Merevolusi Perdagangan CFD dengan Indikator Utama DiNapoli: EBC Financial Group Umumkan Kemitraan Strategis

Warga sangat berharap kepada pemerintah. Untuk dapat segera melakukan perbaikan jembatan gantung. Agar tidak terlalu lama menganggu transportasi. Masyarakat menunggu solusi konkrit agar banjir tidak lagi melanda dan merusak fasilitas umum.(ctr)

Kategori :