Menang Lawan Kamboja 2-0. Indonesia Puncaki Grup Piala AFF

Minggu 21-07-2024,10:01 WIB
Reporter : Radar Seluma
Editor : Radar Seluma

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, mengakui Kamboja tampil solid di lini belakang. Alhasil, dia meminta anak-anak asuhnya bermain sabar dan mengurangi kesalahan sendiri di lapangan.

 

"Tentu saya tetap mengapresiasi perjuangan para pemain. Walaupun mereka, saya pikir, saya sendiri,mereka sudah berjuang untuk bisa memenangkan pertandingan, walaupun sulit," kata Indra dalam laman resmi PSSI.

 

 

"Karena yang kita hadapi tadi mereka itu bermain dengan tim deep defending, benar-benar butuh kesabaran, butuh sirkulasi bola yang lebih cepat," dia menambahkan dilansir dari detik.com.

 

"Di babak pertama kita banyak salah passing dan kita pergunakan lebar lapangan, yang biasanya kita overload di pinggir tapi mereka bisa tutup itu dan akhirnya di babak kedua kita ubah coba untuk bisa directly di dalam penalty area, dan ada dua gol terjadi di babak ke-2 dan ini perlu disyukuri," ungkapnya.

 

Kemenangan atas Kamboja membuat Indonesia kukuh di puncak klasemen Grup A Piala AFF U-19 2024. Garuda Nusantara mengoleksi 6 poin dan hanya butuh hasil imbang di laga berikutnya untuk lolos ke semifinal.

 

 

 

 

 

 

Kategori :