FIFGROUP Ajak YKPI Edukasi Deteksi Dini Kanker Payudara

Rabu 10-07-2024,08:00 WIB
Reporter : Radar Seluma
Editor : Radar Seluma

 

 

Jakarta, Radarseluma.Disway.Id, -  PT Federal International Finance (FIFGROUP), salah satu anak perusahaan PT Astra International Tbk berinisiatif melakukan upaya pencegahan serta penanggulangan kanker payudara dengan menggelar program seminar bertajuk “Edukasi Deteksi Dini Kanker Payudara dan Praktik SADARI”. FIFGROUP berkolaborasi dengan Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI) dalam gelaran acara ini.

 

BACA JUGA: Polsek Seluma Respon Cepat, Mediasi Korban Intimidasi Dengan Kelompok Petani Sawit Purbo Sari

BACA JUGA:Musim Hujan Tiba Masyarakat Dihimbau Jaga Kebersihan

 

Kegiatan yang juga merupakan rangkaian HUT ke-35 tahun FIFGROUP ini dilaksanakan secara hybrid pada Rabu, 10 Juli 2024 di Jakarta. Hadir dalam seminar tersebut, Ketua Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI), Linda Agum Gumelar, Dr. dr. Agus Sutarman, Sp.B. Subsp. Onk (K), SH,MH,MARS yang bertindak sebagai pembicara seminar, serta Direktur FIFGROUP, Esther Sri Harjati.

 

Linda Agum Gumelar sebagai Ketua YKPI dan sekaligus seorang penyintas kanker payudara pada sambutannya mengatakan, “Saya adalah penyintas kanker, so what gitu lho? Jangan denial, jangan takut, tapi lawan. Jika ditanyakan seberapa pentingnya deteksi dini kanker payudara? Maka jawaban saya adalah sangat penting. Karena jika kita bisa tahu lebih awal maka penanganan dan penyembuhannya lebih cepat.”

 

Selaras dengan Linda, Esther Sri Harjati, juga mengatakan bahwa kegiatan deteksi dini ini sangat penting untuk meminimalkan risiko dan meningkatkan angka harapan hidup perempuan. “Dengan meluncurkan inisiatif ini, FIFGROUP berharap dapat memberikan kontribusi nyata dalam upaya mengurangi peningkatan jumlah kanker payudara di Indonesia,” tambah Esther.

 

“Inisiatif ini juga mencerminkan komitmen FIFGROUP terhadap kesehatan dan kesejahteraan karyawan serta masyarakat luas melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) pada Pilar FIFGROUP Sehat,” lanjut Esther.

 

Kategori :