Posyandu BS Wujudkan Keluarga Bahagia

Rabu 10-07-2024,11:00 WIB
Reporter : Radar Seluma
Editor : Radar Seluma

 

 

BENGKULU SELATAN, radarseluma.disway.id - Upaya pemerintah untuk memudahkan masyarakat memperoleh pelayanan kesehatan ibu dan anak. Yakni dihadirikannya Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) dimana berperan mencegah peningkatan angka kematian ibu dan bayi saat kehamilan, persalinan atau setelah melalui pemberdayaan masyarakat.

 

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bengkulu Selatan (BS), Didi Ruslan SKM   mengajak para ibu-ibu yang punya balita dan ibu hamil mengikuti kegiatan Posyandu yang diselenggarakan di Kantor Desa masing-masing. Sebab akan banyak manfaat yang didapat bagi ibu yang punya balita dan ibu hamil mengikuti Posyandu.

 

"Dengan program pemerintah pusat, Posyandu akan banyak memberikan manfaat bagi ibu dan anak, serta ibu hamil karena pelayanan kesehatan yang diberikan,"ungkap Didi.

 

Didi juga meminta agar Kader Posyandu di desa dapat mengaktifkan Posyandu yang ada. Hal tersebut untuk mewujudkan keluarga yang bahagia dan sejahtera.

BACA JUGA:Sanitasi Sekolah di BS, Banyak Butuh Rehab

BACA JUGA:Kemenag BS Tekan Nikah Dini, Tekan Stunting

"Para Kader Posyandu harus lebih aktif lagi demi mewujudkan keluarga sehat, bahagia dan sejahtera,"beber Didi.

 

Oleh karena itu, peran kader sangat dibutuhkan untuk memberikan pemahaman serta sosialisasi kepada ibu - ibu agar membawa anaknya ke Posyandu untuk diberikan layanan kesehatan seperti imunisasi. Sebab dengan rutin mengikuti posyandu khususnya balita, dapat membantu pemerintah dalam melakukan deteksi dini potensi stunting atau kekerdilan. 

 

Kategori :