27 Penerima BLT DD Sekalak Datangi Kantor Desa

Senin 06-05-2024,13:58 WIB
Reporter : Eldo Fernando
Editor : Eldo Fernando

 

Dikatakan Kepala Desa Sekalak, Sudarmono mengatakan bahwa pembagian bantuan ini berdasarkan hasil musyawarah, tidak langsung penerima ditentukan oleh pemerintah Desa.

 

" Sebanyak 27 penerima, per bulannya setiap penerima Rp 300 ribu. Untuk di Desa kami sudah dari Januari, Februari, Maret dan April sudah mendapatkan BLT DD . Dengan bantuan ini saya berharap agar masyarakat yang menerima dapat memanfaatkan sebaik mungkin" jelasnya.

 

Dilanjutkannya, bahwa dalam tahun 2024, Desa Sekalak membagikan BLT DD sebanyak Rp 97.200.000 untuk 27 penerima, anggaran bantuan tersebut sudah dianggarkan melalui dana desa yang telah dirancang sebelumnya.

 

" Kalau total dalam satu tahun dari 27 penerima tersebut totalnya Rp 97.200.000. Semuanya disalurkan kepada yang memang berhak mendapatkan" lanjutnya.

 

Sementara itu, Total desa di Kabupaten Seluma sebanyak 182 Desa semuanya harus wajib menyalurkan BLT DD, Dana ini dialokasikan maksimal 25% dari pagu anggaran Dana Desa setiap desa.

 

Pemberian BLT DD juga sebagai upaya menanggulangi atau mengurangi kemiskinan Ekstrem di Desa. Harapan pemerintah dengan penyaluran BLT-DD ini bisa menjadi ujung tombak bagi kemajuan dan perekonomian masyarakat Desa. (ndo)

Kategori :