Pemblokiran Ribuan Situs dan Puluhan Aplikasi Dilakukan Kominfo Termasuk Menyerupai aplikasi game

Rabu 28-02-2024,15:26 WIB
Reporter : Muktar Ilyas
Editor : Radar Seluma

 

 

 

BENGKULU SELATAN, Radar Seluma,Disway.Id - Pemblokiran ribuan situs dan puluhan aplikasi serupa dilakukan kominfo termasuk yang menyerupai aplikasi game. Sejak bulan Juli tahun 2018 sampai 7 Agustus 2023 dimana Kementerian Kominfo telah melakukan pemutusan akses terhadap 886.719 konten perjudian online.

 

Permasalahan terkait perjudian online setiap hari terus bermunculan dan banyak aplikasi baru yang dapat diunduh di luar aplikasi Apple Appstore dan Google Playstore.

 

Oleh karena itu, Dirjen Aptika telah diperintahkan Mentri Mominfo meningkatkan kecepatan dalam menangani situs aplikasi, dan konten yang mengandung muatan perjudian.

 

Selain melakukan pemutusan akses perjudian online, Kemkominfo juga mengumpulkan informasi yang komprehensif untuk mendukung upaya penegakan hukum. Sebagai langkah konkret dilakukan Menteri berkoordinasi dengan aparat mendukung penindakan hukum pelaku perjudian online.

 

Tidak dimungkiri kerugian lebih banyak dialami oleh masyarakat menengah ke bawah hadirnya perjudian online, dan menyedihkan menjadi korban ialah masyarakat kecil.

 

Untuk meningkatkan literasi digital terhadap masyarakat dimana Kemkominfo terus mengimbangi masyarakat agar tidak terjerumus di perjudian online sepert slot atau judi online.(yes)

Kategori :