Kisah Sabar Nabi Ayyub AS Dalam Menghadapi Ujian

Selasa 31-10-2023,15:23 WIB
Reporter : editor5131radarseluma2
Editor : editor5131radarseluma2

 

 

Kajian Islam. Radarseluma.disway.id -Allah SWT mengutus 25 Rasul dan Nabi 

ke muka bumi ini untuk menyerukan kebaikan untuk manusia agar senantiasa dalam ketaatan Kepada Allah SWT, dari 25 Rasul dan memiliki keteladanan masing-masing untuk umat manusia di buka bumi ini.

BACA JUGA:Apa Saja? Keunggulan Mobil Mewah Ferrari dalam Dunia Balap Yang Menjadi Gaya Hidup

BACA JUGA: Ini Beda Dinasti Politik Megawati dan Jokowi! Djarot Kuliti Habis Jokowi

 

Kali ini Radarseluma.disway.id dalam Kajian Islam kali ini akan mengupas Kisah kesabaran Nabi Allah yaitu Nabi dan Rasulullah Ayyub AS.

Bagaimana kisahnya..?? yuk simak

Nabi Ayyub AS lahir pada 1420 sebelum Masehi hingga 1540 sebelum Masehi yang berasal dari Romawi dan di utus Allah SWT untuk menyeru kaumnya meliputi wilayah seputaran Yordania dan Syiria agar menyembah Allah SWT.

 

Nabi Ayyub AS mendapatkan limpahan Rahmat dan karunia nikmat yang luar biasa dari Allah SWT yang memiliki wajah yang rupawan gagah, ganteng dan berwibawa serta memiliki seorang istri yang cantik jelita setia dan Sholeha bernama Rahma binti Afraim bin Yusuf bin Ya'qum yang juga merupakan keturunan para Nabi dan Rasul sebelum Nabi Ayyub AS dan di karuniai anugerah berupa anak-anak keturunan yang baik Sholeh dan Sholeha.

Tak hanya itu Nabi Ayyub AS juga terkenal dengan memilki kekayaan yang melimpah baik itu Dinar maupun tanah dan bangunan yang megah dan luas di daerah Batsniyyah, salah satu wilayah dari negeri Huran, tidak hanya Dinar tanah dan bangunan Nabi Ayyub juga memiliki binatang ternak yang sangat banyak seperti unta, sapi, kuda, keledai, dan kambing.

 

Meskipun banyaknya nikmat yang telah Allah SWT diberikan, tidak membuat Nabi Ayyub AS sombong namun tetap bersyukur dan bertaqwa dan rendah hati dan gemar menyantuni anak yatim, para janda kaum dhuafa dan orang-orang yang membutuhkan pertolongannya

Kategori :