Otomotif, Dominasi Ferrari di Dunia Balap Dengan Ferrari 488 GT3 Unggul Pada Tahun 2023

Senin 23-10-2023,14:23 WIB
Reporter : Radar Seluma
Editor : admin5131radarseluma

 

 

Radar Seluma, Disway. Id - Ferrari mempertahankan dominasinya di dunia balap dengan model andalannya, yaitu Ferrari 488 GT3. Mobil balap yang berbasis pada model 488 ini telah menjadi kekuatan tak terbantahkan dalam berbagai ajang balap di seluruh dunia Ferrari unggul pada tahun 2023

Ferrari selalu menjadi nama yang sangat dihormati di dunia otomotif, dan kehadiran mereka di dunia balap bukanlah hal yang asing. Tahun 2023 adalah tahun yang luar biasa bagi Ferrari, terutama berkat performa luar biasa dari Ferrari 488 GT3.

 

Ferrari 488 GT3 adalah mobil balap yang dikembangkan berdasarkan versi jalan raya dari Ferrari 488. Namun, mobil ini telah mengalami sejumlah perubahan signifikan untuk membuatnya menjadi pesaing yang tangguh di lintasan balap. Ditenagai oleh mesin V8 berkinerja tinggi yang menghasilkan lebih dari 600 tenaga kuda, mobil ini memiliki akselerasi yang memukau dan kecepatan puncak yang mengesankan.

 

BACA JUGA:10 Deretan Mobil Sport Termahal dan Populer di Pasar Otomotif

 

Mobil ini telah dilengkapi dengan teknologi canggih, sistem suspensi yang disesuaikan, dan perangkat aerodinamika yang canggih untuk mengoptimalkan performa di lintasan balap. Ini membuat Ferrari 488 GT3 menjadi salah satu mobil balap paling kompetitif yang pernah ada. Ferrari 488 GT3 telah mengukir prestasi gemilang di berbagai ajang balap. Di kejuaraan GT3 yang sangat kompetitif, mobil ini telah menjadi pilihan utama bagi banyak tim balap. 

 

 

Keunggulan dalam kategori ini bukan hanya karena performa mobil itu sendiri, tetapi juga karena dukungan teknis yang kuat yang diberikan oleh Ferrari. Tahun 2023 melihat Ferrari 488 GT3 meraih sejumlah kemenangan penting di berbagai kompetisi balap seperti Blancpain GT Series, IMSA WeatherTech SportsCar Championship, dan banyak lagi. Ini adalah bukti konkret dari dominasi Ferrari di dunia balap.

 

BACA JUGA:Mobil Mewah Termahal di Dunia Otomotif Bugatti La Voiture Noire

Kategori :