Sahroni Nasdem Pertimbangkan Ungkapan Waka KPK Alexander Marwata, Terkait SYL Setor Uang ke Nasdem!

Sabtu 14-10-2023,20:35 WIB
Reporter : Eldo Fernando
Editor : Eldo Fernando

 

radarseluma.disway.id - Pernyataan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Alexander Marwata, soal adanya aliran dana hasil korupsi Eks Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL) ke NasDem dinilai memberikan dampak negatif bagi Nasdem.

"Partai kami dirugikan atas informasi yang dilakukan oleh pimpinan KPK Pak Alex Marwata. Kami mempertimbangkan untuk somasi Pak Alex Marwata dengan ucapannya. Kami mempertimbangkan," kata Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Sabtu (14/10/2023).

 


syahrul Yasin Limpa ditahan, Nasdem berang--

BACA JUGA: Pernah jadi Saksi, Febri Diansyah Ngaku Tak Diperbolehkan Dampingi SYL

BACA JUGA:Simak, Alasan KPK Tangkap SYL Karena Khawatir Melarikan Diri dan Hilangkan Bukti! Benarkah?

Sahroni menambahkan, NasDem tidak pernah memberikan perintah kepada SYL untuk korupsi dan meminta SYL menyetor hasil korupsi yang dilakukannya kepartai Nasdem. Wakil Ketua Komisi III DPR itu juga mengungkapkan bahwa partainya tidak pernah memerintahkan SYL untuk korupsi dan meminta SYL menyetorkan uang hasil korupsi ke partai. Dia mengatakan Nasdem telah dirugikan dengan pernyataan Alexander Marwata.

"Kami sudah rugi di hadapan publik seolah-olah partai kami ini adalah partai korupsi yang diduga disebutkan terbuka oleh pimpinan KPK yaitu Pak Alex Marwata," ucap Sahroni.Sahroni menyampaikan, NasDem tidak pernah memerintahkan SYL untuk korupsi dan meminta SYL menyetor hasil korupsi yang dilakukannya.

 

BACA JUGA:Tarik Setoran 4000-10.000 Dollar, SYL Gunakan Uangnya Untuk Ini..

BACA JUGA:Surya Paloh Ngaku Kasus SYL Membuat Miris, Ditersangkakan Saat Terima Penghargaan di Dunia

 

"Kami sudah rugi di hadapan publik seolah-olah partai kami ini adalah partai korupsi yang diduga disebutkan terbuka oleh pimpinan KPK yaitu Pak Alex Marwata," ucap Sahroni.

Lebih jelas, Sahroni menjelaskan SYL memang pernah mentransfer uang ke rekening resmi NasDem sebesar Rp 20 juta, namun dana tersebut diperuntukan untuk dana bantuan bencana alam.

"Itu resmi. Maka itu saya sampaikan resmi bahwa benar menerima transferan untuk bantuan bencana alam. Dan bukan kita aja, fraksi NasDem, bukan. Semua parpol di DPR memberikan bantuan yang nilainya besar kecilnya itu masing-masing pribadi tidak dipatok," kata dia. (eldo fernando)

Kategori :