Musim Kemarau Warga Diminta Banyak Konsumsi Air Sehat, Seluma Sumur Kering

Jumat 13-10-2023,14:17 WIB
Reporter : editor5131radarseluma2
Editor : editor5131radarseluma2

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma.Disway.id - Dinas Kesehatan (Dinkes) Seluma menyampaikan mengimbau masyarakat agar mengkonsumsi air yang bersih selama musim kemarau. Hal ini merupakan tindak lanjut surat edaran dari Kementerian untuk antisipasi penyakit terkait himbauan BMKG yang memprediksi adanya kemarau panjang. 

 

Menyikapi hal tersebut Dinkes Seluma sudah membuat surat edaran kepada seluruh Puskesmas agar nanti pihak puskesmas bisa mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat.

BACA JUGA:Pesan Dahlan Iskan Kepada Kabupaten Seluma, Beliau Tahu Banyak Tentang Seluma!!

BACA JUGA: Tidak Lengkap Surat Kendaraan, Dishub Bengkulu Selatan Lakukan Tindak

 

“Tujuan surat edaran ini nanti agar masyarakat mengetahui dampak dari kemarau sangat berefek pada kesehatan seperti penyakit diare, Hepatitis dan penyakit kulit," kata Rudi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma, kemarin.

Rudi menambahkan, jika prediksi BMKG benar-benar terjadi kemarau, ia meminta kepada masyarakat untuk tetap mengkonsumsi air yang terjamin kebersihannya agar terhindar dari penyakit-penyakit yang bisa disebabkan akibat kemarau ini.

Ditambahkannya, jika ada masyarakat Kabupaten Seluma yang mengalami Penyakit Infeksi Saluran Pencernaan (diare, demam tifoid, hepatitis A dan E), untuk segera melaporkan ke petugas kesehatan setempat.

“Itu semua bisa diantisipasi yakni dengan menerapkan pola hidup sehat, menjaga kebersihan baik makanan dan lingkungan. Dan jika masyarakat mengalami ciri-ciri pada penyakit tersebut silahkan melapor ke puskesmas terdekat atau ke bidan desa, agar bisa di lakukan tindakan lebih awal,” sambungnya.

 

BACA JUGA:Mobil Sport Masa Kini Fitur Canggih untuk Pengalaman Berkendara Lebih Menarik

BACA JUGA:Anggaran BTT Seluma 2024 Hanya Rp5 Miliar

 

Kategori :