8 Hal Yang Tidak Akan Ada Di Surga. Penasaran Yuk Simak

Jumat 22-09-2023,18:55 WIB
Reporter : editor5131radarseluma2
Editor : editor5131radarseluma2

 

Kelima:

Di Surga tidak ada orang berwajah tua

 

Di Surga kelak penghuni Surga berumur sama tidak ada yang tua tidak ada juga anak kecil semua nya dalam usia yang sama dalam kondisi cantik dan tampan.

 

Sebagaimana di kisahkan Nabi ketika bertemu dengan seorang nenek bertanya kepada Rasulullah SAW apakah di Surga nanti nenek akan masuk Surga sebagaimana di kisahkan yang di abadikan Allah dalam Al-Quran dalam Surat Al-Waqi’ah ayat 35-37 yang berbunyi:

عَنِ الْحَسَنِ قَالَ: أَتَتْ عَجُوزٌ إِلَى النَّبِيِّ -صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ-، فَقَالَتْ: (يَا رَسُولَ اللَّهِ، ادْعُ اللَّهَ أَنْ يُدْخِلَنِي الْجَنَّةَ) فَقَالَ: يَا أُمَّ فُلاَنٍ، إِنَّ الْجَنَّةَ لاَ تَدْخُلُهَا عَجُوزٌ. قَالَ: فَوَلَّتْ تَبْكِي فَقَالَ: (( أَخْبِرُوهَا أَنَّهَا لاَ تَدْخُلُهَا وَهِيَ عَجُوزٌ إِنَّ اللَّهَ تَعَالَى يَقُولُ : { إِنَّا أَنْشَأْنَاهُنَّ إِنْشَاءً فَجَعَلْنَاهُنَّ أَبْكَارًا عُرُبًا أَتْرَابًا }

 

Artinya: 

"Diriwayatkan dari Al-Hasan radhiallahu ‘anhu, dia berkata, “Seorang nenek tua mendatangi Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam. Nenek itu pun berkata, ‘Ya Rasulullah! Berdoalah kepada Allah agar Dia memasukkanku ke dalam surga!’ Beliau pun mengatakan, ‘Wahai Ibu si Anu! Sesungguhnya surga tidak dimasuki oleh nenek tua.’ Nenek tua itu pun pergi sambil menangis. Beliau pun mengatakan, ‘Kabarkanlah kepadanya bahwasanya wanita tersebut tidak akan masuk surga dalam keadaan seperti nenek tua. Sesungguhnya Allah ta’ala mengatakan: (35) Sesungguhnya kami menciptakan mereka (Bidadari-bidadari) dengan langsung. (36) Dan kami jadikan mereka gadis-gadis perawan. (37) Penuh cinta lagi sebaya umurnya.” (QS Al-Waqi’ah)."

 

Ke Enam. 

Tidak melaksanakan Puasa 

 

Puasa Ramadhan merupakan perintah wajib bagi umat Muslim selama hidup di dunia sebagaimana di wajibkan kepada orang-orang yang beriman.

Kategori :