Kisah Pernikahan Sedarah Suku Polahi di Gorontalo

Selasa 25-07-2023,12:21 WIB
Reporter : Eldo Fernando
Editor : Eldo Fernando

 

 

 

 

 

Suku Polahi yang terdaoat di hutan Gunung Boliyohuto, Gorontalo, Suku ini Masyarakat suku dikenal sangat tertutup dengan peradaban moderen.

Sampai saat ini cara kehidupan yang diterapkan suku Polahi masih primitif, terutama kelompok masyarakat paling dalam. Masyarakat suku Polahi hidup dengan mengandalkan tumbuh-tumbuhan dan hewan yang ada di hutan tempat mereka tinggal.

 

Ada yang menarik dari Suku Polahi tentang perkawinan, tidak ada yang aneh kalau masalh kawin namun sukui ini melakukan perkawinan sedarah atau Incest. Pernikahan tersebut bisa antara ibu dan anak laki-laki, bapak dan anak perempuan, maupun saudara laki-laki dan saudara perempuannya.

 

 

Namun kebenaran pernikahan sedarah yang dilakukan suku polahi, terdapat sejumlah misteri. banyak ahli mengatakan beberapa tanda tanya terkait tradisi perkawinan sedarah ini yang belum berhasil diteliti karena susah menjangkau masyarakat suku Polahi.Penelitian-penelitian tentang suku Polahi hanya dilakukan pada masyarakat terluar di kaki pegunungan. Sehingga tidak ada penelitian rinci pada masyarakat primitif di kelompok terdalam tentang pernikahan sedarah ini.

 

Pola hidup berpindah di tengah hutan membuat mereka sulit berinteraksi dengan kelompok luar. Sehingga berdampak keberlanjutan generasi harus diupayakan melalui perkawinan sedarah ini.

Kategori :