PPDB Sistem Zonasi, cegah Sekolah di Seluma Tutup

Jumat 07-07-2023,12:28 WIB
Reporter : Tri Suparman
Editor : radarseluma

 

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma.Disway.Id,  - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten (Disdikbud) Kabupaten Seluma, pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran baru 2023-2024 ini, tetap akan menerapkan sistem zonasi.

 

Seperti yang disampaikan oleh Kepala Dinas Disdikbud Kabupaten Seluma, Farzian, SPd mengatakan, salah satu langkah tersebut dilakukan untuk mengantisipasi sekolah yang bukan favorit tutup. Meski lokasi sekolah berdekatan.

 

BACA JUGA: Penetapan DPT Pilkades di Seluma, Harus Ikuti Aturan

 

"Sistem zonasi tetap kita terapkan, supaya sekolah yang kategorinya bukan sekolah favorit tetap beroperasi walaupun lokasinya berdekatan," sampainya

 

Di dalam proses PPDB sistem zonasi tersebut. Pihaknya juga menginstruksikan seluruh sekolah untuk tidak ada istilah beli bangku. Walaupun banyak orang tua dan calon siswa yang berharap dapat masuk ke sekolah favorit. Farzian juga menekankan agar sekolah tetap mengikuti jalur zonasi atau wilayah yang telah ditetapkan.

 

"Kita minta agar orang tua tetap mengikuti jalur zonasi yang telah ditetapkan," ujarnya.

 

Langkah ini diambil untuk mencegah terjadinya kekurangan siswa di sekolah-sekolah yang wilayahnya telah ditetapkan. Dirinya menekankan agar sekolah menolak pendaftaran calon siswa yang tidak sesuai dengan zonasi yang telah ditetapkan. Mengingat titik-titik wilayahnya sudah dibagikan.

Kategori :