Beli Sawit Lebih Mahal, Puluhan Toke Sawit Datangi PT. CGG!

Kamis 06-07-2023,13:58 WIB
Reporter : radarseluma
Editor : radarseluma

 

 

PERING BARU, Radar Seluma.Disway.Id,  - Puluhan toke sawit dari berbagai desa mendatangi PT. Cahaya Cinta Ganda (CGG) Talo, Pino kerja sama dengan PTPN 7. Para toke sawit ini menyampaikan keluhan mereka bahwa PT. CGG membuat RAM di tingkat desa bahkan harga TBS lebih tinggi harga dari pembelian RAM yang ada di desa. PT. CGG harganya 1.550 per 1Kg. Sedang harga TBS sawit di RAM desa hanya Rp 1.350 sehingga langganan selama lebih memilih menjual buat sawit mereka ke  RAM milik PT. CGG sehingga usaha mereka macet.

 


--
--

Kepala Desa Dusun Ibran dikonfirmasi Radar Seluma kemarin (6/7) saat mendatangi PT. CGG ini terkait keluhan dan permasalahan RAM, karena pihak ini membuat RAM di Desa dengan harga sawit lebih tinggi. Sehingga langganan mereka selama ini menjual buah sawit mereka ke RAM milik PT. CGG. Ini karena harga lebih tingga dari RAM toke sawit yang ada di desa. 

 

BACA JUGA: Setetes Air Menjadi Hidrogen, Dapat Digeber 50 Km. Nikuba Viral

 

 Kades Ibran meminta  PT. CGG membuat harga sama RAM di desa. Jika harganya RAM mereka lebih tinggi  imbasnya kepada toke. 

 Kedatangan toke sawit PT tersebut disambut dengan baik oleh pihak PT. CGG dan memanggil 4 orang dari perwakilan toke untuk ngobrol di ruang secara tertutup. Beberapa menit kemudian perwakilan toke sawit keluar dari ruangan menyampaikan kepada awak media bahwa pihak PT. CGG sudah menanggapi keluhan mereka, hanya saja pihak masih melakukan konfirmasi dengan owner pusat. 

 

Di konfirmasi pihak PT. CGG melalui Bidang Pembelian Pangga Butar butar mengatakan terkait permasalah tersebut tadi Kades dan lainnya sudah datang. ''Kami tanggapi apa yang mereka sampaikan soal harga belum mengabulkan. Karena kami harus melapor ke owner pusat terlebih dulu,''jelasnya.  (Apr)

 

BACA JUGA: Dana Desa Masih Dipegang Cakades. Tunggu Ada Plt

Kategori :