Jet Tempur Milik Indonesia, Siap Tempur

Rabu 28-06-2023,09:55 WIB
Reporter : admin5131radarseluma
Editor : admin5131radarseluma

 

 

Radar Seluma, Disway. Id - Pesawat jet tempur milik Indonesia ini siap tempur dan siap menjaga NKRI. Indonesia membutuhkan peralatan canggih untuk melindungi keamanan negara salah satunya jet tempur yang memiliki kekuatan melebihi pesawat lainya. Jet tempur didesain untuk melakukan pertempuran di wilayah udara.

 

 

Sekarang, ini Indonesia sudah memiliki beberapa jet tempur canggih yang dilengkapi dengan persenjataan baik itu rudal dan lainya jet tempur milik Indonesia sudah ada 11 pesawat Sukhoi SU-35 dari Russia. Pesawat Sukhoi SU-35 direncanakan tiba di tanah air. sudah memiliki persenjataan lengkap. Sukhoi SU-35 rencananya diperuntukkan sebagai pengganti pesawat tempur F-5 Tiger TNI AU.

 

 

BACA JUGA: Doa Lintas Agama, Senergi Menuju Pemilu Damai 2024 di Manna

Pesawat jet tempur jenis Sukhoi SU-35 dilengkapi dengan dua penampil kristal cair (liquid crystal display atau LCD) guna memberikan semua informasi kepada pilot dalam format picture in picture. Sukhoi SU-35 menandingi F-15 Eagle (produksi McDonnell Douglas, AS) dan F-16 Fighting Falcon (produksi General Dynamics, AS) , pesawat ini dimasukkan dalam dalam generasi 4++. Jet tempur Su-35 ini dianggap sebagai lawan setanding jet tempur generasi kelima buatan Lockheed Martin (AS)

 

BACA JUGA: Selingkuh dengan Syahnaz, Lady Nayoan Pernah Lapor Polisi

 

Pesawat F-22 Raptor jet ini merupakan pesawat buatan Hawker-Siddeley. Hawk Mk 209 yang dimiliki TNI-AU Indonesia memiliki fungsi sebagai pesawat jet latih untuk pesawat tempur generasi 4, jet tempur diantaranya seperti F-15, F-16 dan lainnya TNI-AU membeli pesawat ini merupakan varian single seater dari keluarga Hawk. Pesawat jet ini dikhususkan untuk mengemban misi air superiority dan ground attack.(apr) 

 

Kategori :