Talo, Siapkan Hewan Kurban 40 Ekor Sapi dan 14 Ekor Kambing

Minggu 25-06-2023,10:37 WIB
Reporter : admin5131radarseluma
Editor : admin5131radarseluma

 

Terang Mahbaim dianjurkan bahwa umat Islam yang mampu saling berbagi ke sesama, sebagai mana yang dijelaskan dalam QS. Al-Kautsar ayat 1 dan 2. Kami telah memberimu telaga kautsar, maka laksanakanlah sholat.

Manfaat berkurban mendapat keberkahan hidup di dunia. Tak lepas dengan rasa syukur atas segala nikmat yang telah diberikan Allah SWT pada diri manusia, bersyukur, hidup akan menjadi lebih berkah. 

 

BACA JUGA:PMI dan Lion Air Kerjasama, Target Kumpulan 2300 Kantong Darah

 

Maka untuk menjalani hidup akan terasa lebih mudah, karena percaya bahwa pertolongan akan selalu datang dari Allah SWT di dalam ajaran agama Islam, menjalin dan menjaga silaturahmi sangat dianjurkan untuk dilakukan. Menjalin silaturahmi disebut mampu memperpanjang usia seseorang juga menjadi salah satu manfaat berkurban bagi umat Islam. 

 

 

Momen berkurban mampu memperkuat tali silaturahmi baik itu antara saudara, tetangga maupun kerabat. 

 

 

Hubungan antar orang yang berkurban dengan penerima kurban akan semakin erat, begitu juga dengan masyarakat yang berkumpul di tempat penyembelihan hewan kurban bahkan sebagian dari mereka juga menyantap daging kurban secara bersama-sama. 

 

BACA JUGA:Waduh Abu Nawas Tertipu, Oleh Pencuri Sampai Minta Ampuh SIMAK!

Dengan berkurban mendapat pahala yang besar. Hewan kurban yang disembelih untuk berkurban di hari raya Idul Adha dan hari tasyrik akan menjadi sarana pertolongan Allah SWT kepada hamba yang berkurban. Ikhlas berkurban, pada hari raya kurban, lebih dicintai Allah.(apr) 

Kategori :