Talo, Siapkan Hewan Kurban 40 Ekor Sapi dan 14 Ekor Kambing

Minggu 25-06-2023,10:37 WIB
Reporter : admin5131radarseluma
Editor : admin5131radarseluma

 

 

 

 

TALO, Radar Seluma, Disway. id -15 Desa dan 1 Kelurahan di Kecamatan Talo memasuki Hari Raya Idul Adha ke- 1444 Hajriah tahun 2023 siapkan 40 ekor sapi dan 14 ekor kambing.

 

Kepala Urusan Agama (KUA) Talo Mahbaim di konfirmasi kemarin (25/6) mengatakan perayaan idul adha akan akan berlangsung pada 29 juni.  Umat Islam akan melaksanakan sholat idul Adha di masing-masing desa dan kelurahan pada pagi harinya akan melaksanakan sholat di masjid. Perayaan idul adha sudah menjadi tradisi sebagai umat muslim untuk perayaan hari besar keagamaan yang dinanti oleh masyarakat. 

 

BACA JUGA:Tiga Masjid Masmambang Kurban 12 Ekor Sapi Idul Adha 1444 H

Hari Raya Idul Adha menjadi momen penting menumbuhkan rasa kasih sayang dan kepedulian terhadap sesama dengan menyembelih hewan kurban berupa sapi, kambing, atau lainya panitia akan membagikan dagingnya kepada masyarakat dibagikan secara perata.

Biasanya selain pemotongan hewan kurban juga banyak kegiatan keagamaan yang dilakukan oleh masing-masig masjid. 

 

Idul Adha merupakan  bentuk rasa syukur atas rezeki berupa hasil bumi yang diberikan oleh Yang Maha Esa. Sebagai bentuk ungkapan rasa syukur dan penghormatan kepada hewan kurban yang akan disembelih

di perayaan Idul Adha. Manfaat berkurban bagi umat Islam ungkapan rasa syukur mendapatkan rezeki sebaiknya dibarengi dengan rasa syukur kepada Allah SWT.  perlu diingat rezeki yang didapat juga terdapat hak orang lain. 

 

Kategori :