FIFGROUP dan Pemerintah Kota Depok Tekan Prevalensi Stunting

Rabu 21-06-2023,16:45 WIB
Reporter : radarseluma
Editor : radarseluma

 

 

 

Jakarta, Radar Seluma.Disway.id,  Upaya pemerintah Kota Depok dalam menekan angka prevalensi stunting rupanya berhasil dengan hasil Survei Status Gizi Indonesia (SSGI) Tahun 2022 yang menunjukkan angka sebesar 12,6 persen. Angka ini lebih rendah dibanding target nasional sebesar 14 persen pada tahun 2024 (seperti dilansir berita.depok.go.id).

 

Hal ini menjadi salah satu alasan FIFGROUP ingin turut berperan serta bersama pemerintah Kota Depok berupaya menurunkan prevalensi stunting. Human Capital (HC), General Support (GS), Corporate Communication, Environtment Health Safety, Social Responsibility (EHSSR) & Sustainability Director FIFGROUP, Esther Sri Harjati, bersama Ibu Walikota Depok sekaligus sebagai Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Depok, Elly Farida atau biasa disapa Bunda Elly, meresmikan program FIFGROUP Peduli Stunting, pada Selasa, 20 Juni 2023, bertempat di Hall Arco, Kelurahan Duren Seribu, Kota Depok.

 

BACA JUGA: Rute Baru, Kualanamu- Bali PP

 

Sebelumnya, pada 19 Mei 2023, FIFGROUP Peduli Stunting sudah menggelar tahap pertama FIFGROUP Peduli Stunting dihadiri oleh Camat Bojongsari, Rizal Farhan, dan Lurah Duren Seribu, Kiki Mutakim. Kegiatan peduli stunting ini berkolaborasi dengan pemerintah setempat, Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas), dan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) dalam mendukung penurunan prevalensi stunting. 

 

Hal ini merupakan bentuk dukungan FIFGROUP dalam memberikan dampak positif kepada masyarakat dan komunitas melalui 3 Aspek Strategi Sustainability (keberlanjutan), yaitu Portofolio, People dan Public Contribution. Pada poin ketiga yaitu Public Contribution Strategy, FIFGROUP melakukan program berkelanjutan yang memberikan manfaat bagi masyarakat yang terbagi dalam 4 Pilar CSR FIFGROUP, yaitu FIFGROUP Sehat, FIFGROUP Pintar, FIFGROUP Sejahtera, dan FIFGROUP Lestari.

 

Kegiatan FIFGROUP Peduli Stunting kali ini merupakan implementasi dari Pilar FIFGROUP Sehat di mana juga sejalan  dengan misi perusahaan yaitu membawa kehidupan yang lebih baik untuk masyarakat.

 

Kategori :