Abu Nawas, Bawa Enam Ekor Lembu Berjenggot!

Jumat 16-06-2023,20:46 WIB
Reporter : admin5131radarseluma
Editor : admin5131radarseluma

 

 

Abu Nawas cukup lama berada di dalam rumah dan tidak kunjung keluar batas akhir dari tugas yang diberikan Raja. Abu Nawas kemudian menuju kerumunan orang. Kemudian berkata “Hai orang-orang muda, hari ini hari apa?” di menjawab benar akan dia lepaskan, tetapi orang yang menjawab salah akan dia tahan. 

 

 

Rupanya, tidak ada satu orang pun yang menjawab dengan benar. Abu Nawas pun marah kepada mereka.

Kok, kalian tidak bisa menjawab kalau begitu, mari bersama menghadap raja untuk mencari tahu kebenaran yang sesungguhnya.”Abu Nawas. Besoknya istana dipenuhi oleh warga yang ingin menonton kesanggupan Abu Nawas membawa enam ekor lembu berjenggot. 

BACA JUGA:Sudah Pasti.!! Lionel Messi Batal ke Indonesia.. Sedang Liburan di Sini

 

 

Raja,  pun menghaturkan sembah dan duduk dengan khidmat. Kemudia si Raha berkata Hai Abu Nawas, mana lembu berjenggot yang pandai bicara itu....? Abu Nawas kemudian menunjuk enam orang yang dibawanya, sambil berkata “Inilah mereka, tuanku Syah Alam.”Abu Nawas kembali berujar “

Mereka manusia, tentunya tahu hari ini hari apa. Ini Manusia atau hewan  mereka ini? Inilah lembu berjenggot yang pandai bicara itu, tuanku.

 

 

Raja heran melihat Abu Nawas yang pandai melepaskan diri dari ancaman hukuman. Kemudian raja memberikan hadiah 5000 dinar kepada Abu Nawas di zaman itu. (Apr) 

Kategori :