Kecerdik Abu Nawas Diuji Komplotan Penipu, Akhirnya Tertipu Juga!

Jumat 16-06-2023,13:19 WIB
Reporter : admin5131radarseluma
Editor : admin5131radarseluma

 

Dasar stress, hewan kambing kok ditunggangi,” ucap penipu kedua. Abu Nawas kaget mendengarnya hal itu membalas omongan penipu kedua, apakah tuan buta? Ini hewan keledai,” gerutu Abu Nawas. Ini kambing mana mungkin aku menungganginya. Penipu berpura-pura tertawa mendengar jawaban Abu Nawas. 

BACA JUGA:Dugaan Kasus Selingkuh Oknum Pejabat Seluma, Ketua IGI Minta Keadilan!!! Kalau Terbukti Ini yang Dicoreng....

 

Orang stress diberi tahu bukannya terima kasih tapi malah nyolot,” ucapan penipu meninggalkan Abu Nawas. Kemudian datang si penipu ketiga. Pikiran Abu Nawas mulai goyah, “Ini kambing atau keledai?,” tanya Abu Nawas dalam hati. Mereka semua mengatakan bahwa hewan yang dibawanya adalah kambing.

 

 

Langsung dimanfaatkan oleh penipu keempat segera menghampiri Abu Nawas, “Apakah kamu hendak menjual kambingnya? saya beli dengan harga lima dirham untuk keperluan hajatan saya. Keliling pasar hewan tapi tak menemukan kambing yang cocok, melihat kambing ini, saya merasa tertarik karena terlihat bersih dan agak gemukan " Ucap si penipu keempat kepada Abu Nawas. Dengan nada ragu, Abu Nawas bertanya, “Apakah yakin, ini adalah kambing?

 

BACA JUGA:Minyak Sawit, Kandungan Oleic Acid Lebih Dipilih Untuk Makanan

Sipenipu menjawab, “ menjawab iyalah hewan kambing saya mau menyembelih keledai untuk hajatan, dengan berat hati Abu Nawas menjual keledainya kepada penipu keempat dengan harga 5 dirham. Abu Nawas menjadi bulan-bulanan istrinya kena omel habis-habisan karena bisa-bisanya di bodohi dan ditipu.

 

 

Istri marah karena harga keledai yang seharusnya 50 dirham hanya dijual 5 dirham seperti harga kambing. Abu Nawas berhadapan dengan komplotann penipu.(apr) 

 

Kategori :