Kecerdik Abu Nawas Diuji Komplotan Penipu, Akhirnya Tertipu Juga!

Jumat 16-06-2023,13:19 WIB
Reporter : admin5131radarseluma
Editor : admin5131radarseluma

 

INDONESIA Radar Seluma,Disway.Id - Kisah Abu Nawas berhadapan dengan komplotan penipu. Abu Nawas sampai dijuluki orang gila. Abu Nawas sudah terlalu sering mengerjai banyak orang. Raja Harun Al Rasyid sendiri tak luput dari keusilan Abu Nawas, berulangkali sang raja ingin membalaskan dendam namun selalu gagal simak kelanjutannya! 

 

 

Suatu hari pada saat itu sang raja sendiri justru kena batunya, sepandai-pandainya tupai melompat pasti akan jatuh juga rasanya bagaimana? cerita Abu Nawas berhadapan dengan komplotan penipu berawal saat Abu Nawas disuruh oleh istrinya untuk menjual keledainya semakin seru ceritanya. 

BACA JUGA:Simak! Cerita Abu Nawas Tertipu Sandal Ajaib

 

Abu Nawas menuju pasar di tengah perjalanan, Abu Nawas diperhatikan oleh empat kawanan penipu bahwa orang tua yang membawa keledai adalah Abu Nawas. Abu Nawas, tidak mengenal mereka sebagai komplotan penipu, lalu mereka menyusun siasat untuk menipu Abu Nawas. 

 

 

Penipu pertama menghampiri Abu Nawas dengan mengaku sebagai juragan kambing salah seorang bertahan tuan hendak menjual kambingnya?,” tanya penipu itu kepada Abu Nawas akan tetapi ini bukan kambing"ujar Abu Nawas, si penipu pun pertanya kalau bukan kambing, itu hewan apa?, dengan berpura-pura heran. Abu Nawas menjawab ini hewan keledai. 

 

 

Kalau keledai, silakan jual saja sendiri ke pasar dan tanya harganya,” ujar si penipu sambil tertawa lalu meninggalkan Abu Nawas. Abu Nawas belum terpengaruh dengan ucapan penipu pertama. Abu Nawas menaiki hewannya melanjutkan perjalanan menuju pasar sampai ke pasar, Abu Nawas kembali di hampiri oleh penipu kedua. 

 

Kategori :