Targetkan Bengkulu Selatan Bebas Blank Spot. Tim Kementerian Kominfo Lakukan Ini

Kamis 25-05-2023,12:52 WIB
Reporter : Eldo Fernando
Editor : Eldo Fernando

Peninjauan dan survey lokasi ini merupakan tindak lanjut atas usulan Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi ke kementerian Kominfo RI yang telah disampaikan pada bulan Oktober 2022 yang lalu, untuk membuka akses masuknya sinyal seluler di keempat Desa, karena berdasarkan analisis yang dilakukan oleh Kominfo di wilayah empat desa tersebutlah yang paling dianggap urgen untuk memperoleh kemerdekaan signal.

 

 

Sebelumnya pada tahun 2022 telah dibangun BTS di desa Batu Ampar Kecamatan Kedurang dan Desa Simpang Pino Kecamatan Ulu Manna. Pada tahun ini (2023) Pemerintah Daerah Bengkulu Selatan merencanakan akan di bangun Base Transceiver Station (BTS) provider penyedia jasa layanan telekomunikasi seluler di tiga kecamatan.

 

BACA JUGA:200 Hektar Lahan Percetakan Sawah Jadi Kebun Sawit, PT MPA Membantah dan Masyarakat MEMBENARKAN !!!!

 

Pembangunan di wilayah tersebut adalah di desa Telaga Dalam Kecamatan Pino raya, Desa Jeranglah (Lokasi Bumi Perkemahan Pramuka) Kecamatan Manna, desa Puding dan Desa Ganjuh Kecamatan Pino.

 

Kepala Dinas Kominfo BS Ir.Susmanto MM menuturkan, bahwa Tahun 2023 pemerintah kembali menargetkan tiga titik tower komunikasi dibangun. 

 

"Ya, masalah blank spot di Bengkulu Selatan menjadi perhatian Pemkab BS, dan muda-mudahan selesai dibangun dan wilayah Kabupaten Bengkulu Selatan. Sehingga bebas blank spot,"pungkas Susmanto.(yes)

Kategori :