KAI Komitmen Tingkatkan Kualitas Layanan Kartu Disabilitas, Cek Pelayanan di Stasiun Manggarai

  KAI Komitmen Tingkatkan Kualitas  Layanan Kartu Disabilitas, Cek Pelayanan di Stasiun Manggarai

Pelayanan KAI ke disabilitas ditingkatkan--

Kartu Disabilitas dapat diperoleh dengan mendaftar secara online melalui tautan https://shorturl.at/YSm6d . Proses pengambilan kartu dapat dilakukan di beberapa stasiun yang telah ditentukan.

 

Sebelumnya, KAI Commuter juga telah meluncurkan layanan khusus disabilitas di nomor 081296605747 yang sudah ada sejak akhir tahun 2019. Dengan menghubungi nomor tersebut, pengguna dengan disabilitas dapat meminta bantuan petugas stasiun saat akan naik menggunakan Commuter Line.

 

Tercatat, sepanjang tahun 2024 lalu, pengguna dengan disabilitas yang menggunakan fasilitas tersebut sebanyak 883 pengguna. Angka tersebut meningkat 19% dari total pengguna disabilitas dalam menggunakan fasilitas tersebut pada tahun 2023 yaitu sebanyak 741 pengguna.

 

BACA JUGA:Higgs Domino Global V2.50 Dilengkapi Tombol Kirim, Hadir Update Terbaru 2025

BACA JUGA:50 Persen SMPN di Seluma Masih Butuh Perehaban

"Kami turut mengimbau kepada seluruh pengguna Commuter Line untuk saling peduli dan memberikan tempat duduk kepada pengguna yang membutuhkan, seperti penyandang disabilitas, ibu hamil, lansia, dan penumpang prioritas lainnya," imbau Anne Purba.

 

KAI akan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas layanan dan memberikan pengalaman terbaik bagi seluruh pengguna jasa kereta api.

Sumber: