Vincom Retail, Katalisator Masa Depan Ritel Vietnam

Vincom Retail, Katalisator Masa Depan Ritel Vietnam

Vincom Ba Trieu--

 

Pada tahun 2004, di jantung ibu kota Vietnam, Hanoi, sebuah proyek inovatif tengah berlangsung di jalan Ba Trieu, kawasan bisnis utama di Hanoi. Menara kembar serbaguna setinggi 21 lantai ini merupakan bukti ambisi Vietnam yang sedang berkembang dan visi yang berani untuk masa depan. Dirancang dan dibangun sepenuhnya oleh para insinyur dan pekerja Vietnam, proyek ini selesai dalam waktu 18 bulan yang memecahkan rekor, yang menunjukkan kecakapan teknis negara yang terus berkembang.

 

Pembukaan Vincom Center Ba Trieu menandai momen penting dalam transformasi Hanoi. Lebih dari sekadar pusat ritel, pusat ini melambangkan modernisasi Hanoi dan memacu pembaruan perkotaan, yang membuka jalan bagi pembangunan yang pesat. Semangat perintis ini, yang dicontohkan oleh Vincom, menjadi landasan bagi revolusi ritel yang akan membentuk kembali lanskap Vietnam.

 

Sejak keberhasilan Vincom Center Ba Trieu yang luar biasa, Vincom Retail telah memperluas jejaknya secara substansial dengan 88 pusat perbelanjaan di 48 provinsi dan kota di seluruh negeri, secara kumulatif mencapai sekitar 1,84 juta meter persegi GFA ritel, memperkuat posisi perusahaan sebagai pemilik dan operator mal utama di Vietnam. Ditambah dengan jumlah pengunjung tahunan hampir 200 juta, Vincom Retail menunjukkan kemampuannya untuk memanfaatkan pasar yang sedang berkembang di negara itu yang berpenduduk hampir 100 juta orang.

 

BACA JUGA:2 Bulan Jabat Pjs Bupati Seluma, Meri Sasdi Pamit

BACA JUGA:Perkuat Layanan Pembiayaan, BRI Finance dan Nasmoco Gelar Open House di Beranda Bali

Vincom Retail : Pendekatan Bertingkat untuk Dominasi Ritel

 

Perjalanan Vincom Retail selama dua dekade tidak hanya ditandai oleh ekspansi yang pesat, tetapi juga oleh strategi format mal bertingkat. Untuk melayani spektrum konsumen yang lebih luas, mulai dari pembeli yang berhemat hingga klien kelas atas, perusahaan telah mengadopsi pendekatan bertingkat pada format malnya. Strategi ini telah memungkinkan Vincom Retail untuk bertahan terhadap kemerosotan ekonomi, memperkuat posisi pasarnya, dan memanfaatkan peluang yang muncul.

 

Portofolio Vincom Retail mencakup berbagai format, termasuk Vincom Center andalan, Vincom Mega Mall berskala besar, Vincom Plaza yang berorientasi komunitas, dan jalan komersial.

 

Di pusat kota besar Vietnam seperti Hanoi dan HCMC, pembangunan pusat perbelanjaan ikonik Vincom Retail, seperti Vincom Center Ba Trieu dan Vincom Center Dong Khoi, telah muncul sebagai landmark budaya dan objek wisata. Destinasi ritel ini menetapkan tren, mulai dari mode terkini hingga hiburan mutakhir, yang membentuk perilaku dan preferensi konsumen.

Sumber: