Gorong-Gorong Penghubung Desa Rusak, Sering Sebabkan Banjir

Gorong-Gorong Penghubung Desa Rusak, Sering Sebabkan Banjir

Gorong-gorong rusak parah--

 

ULU TALO - 10 titik gorong gorong yang ada di Desa Pagar, Kecamatan Ulu Talo perlu perbaikan. Pasalnya, Jalan akses menuju Kecamatan Ulu Talo ini sudah mengalami kerusakan, setelah tidak bisa menampung debit air bila di guyur hujan lebat. Sehingga genangan air pun meluap ke badan Jalan.

 

"Lubang dari gorong- gorong ini terlalu kecil sehingga air meluap ke badan jalan dan jalan pun ikut mengalami kerusakan,"kata Kades Pagar, Herman.

 

Disampaikannya, jika kerusakan 10 titik gorong gorong ini, disebabkan oleh curah hujan yang tinggi dan membuat genangan air di sepanjang kiri jalan akses menuju kantor Kecamatan Ulu Talo Tergenang air apabila hujan deras turun, ditambah lagi lobang gorong gorong yang ada terlalu kecil sehingga membuat genangan air. Tidak itu saja, genangan air pun meluap ke badan jalan. Dimana sepanjang jalan yang ada gorong gorong ini bagian dari link jalan kabupaten Seluma.

 

"Agar tidak berlarut larut dan tidak semakin amblas dapat di tindak lanjuti dengan perbaikan,"sampainya.

BACA JUGA:November Penuh Kejutan: Inilah Game-Game Ofline Seru yang Siap Meluncur di Bulan November 2024!

BACA JUGA:Game Seru Apa Saja di Steam yang Akan Rilis di Akhir Oktober 2024? Yuk, Cek di Sini!

Seharusnya untuk gorong gorong haruslah lebih besar. Mengingat debit air cukup besar bisa terjadi hujan.

 

"Jika tidak maka akses jalan menuju Kecamatan ulu Talo bisa terhambat dan dipastikan akan kembali terputus apabila gorong-gorong ini telah hancur,"sampainya.

 

Sumber: