Peringati HKN Dinkes Seluma Gelar Lomba Bayi Sehat

Peringati HKN Dinkes Seluma Gelar Lomba Bayi Sehat

Kepala Dinkes Seluma Rudi Syawaludin--

 

 

 

PEMATANG AUR - - Dalam rangka memperingati hari kesehatan nasional (HKN) ke - 60, Pemkab Seluma melalui Dinas Kesehatan menggelar lomba bayi sehat, kegiatan ini digelar guna menekan angka stunting di Kabupaten Seluma.

Selain itu, tujuan dilaksanakan lomba bayi sehat adalah untuk memotivasi para orangtua dengan tujuan mempersiapkan manusia Indonesia yang sehat. Serta meningkatkan pengetahuan orangtua dalam tumbuh kembang balita, memperhatikan kesejahteraan keluarga serta meningkatkan kesadaran dan kemandirian masyarakat.

 

" Tujuan Kegiatan lomba balita sehat adalah meningkatkan kualitas balita sebagai generasi penerus yang sehat dan berprestasi. Serta memotivasi masyarakat dalam menurunkan balita stunting atau gagal tumbuh, gizi kurang, gizi buruk dan terpenuhinya hak-hak anak," ujarnya

BACA JUGA: HT Disebut Sampaikan Informasi Salah Soal ADD, Kades Digaji

BACA JUGA:Bocoran Spesifikasi Mitsubishi Pajero Sport, Segera Tiba di Pasar Otomotif di Tanah Air

Lanjut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma Rudi Syawaludin, mengatakan, lomba balita sehat menjadi agenda tiap tahun yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma.Untuk lomba balita pada tahun ini juga sudah dimulai sejak 18 Oktober 2024 kemarin.

 

"Lomba ini memang menjadi agenda rutin Dinkes Seluma, " ujarnya.

 

Kriteria yang dinilai dalam lomba bayi sehat ini, meliputi berat badan dan tinggi, perkembangan motorik anak, kemampuan interaksi sosial anak dan kerapihan dan kebersihan anak.

Sumber: