Distan Seluma Imbau Peternak Waspada Penyakit Sapi Ngorok

 Distan Seluma Imbau Peternak  Waspada Penyakit Sapi Ngorok

Peternak diminta waspadai sapi ngorok--

 

PEMATANG AUR, Radarseluma.Disway.id - Dinas pertanian (Distan) Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu pada saat ini menghimbau kepada masyarakat peternak sapi dan kerbau yang ada di wilayah Kabupaten Seluma. Untuk dapat selalu untuk waspada, akan serangan virus pada hewan ternak sapi dan kerbau.

 

BACA JUGA:Ingat Kasus Penyegelan Kantor Desa Dusun Baru, Berkas 7 Tersangka Sudah ke Jaksa

BACA JUGA:Honda Brio Satya S Mobil MPV ini Menjadi Pilihan Utama Masyarakat Indonesian Harga Terjangkau!

 

Pasalnya, pada saat ini di beberapa wilayah seperti Bengkulu Selatan dan Kaur sudah ada ternak sapi dan kerbau milik masyarakat yang terkena penyakit ngorok atau disebut Septicaemia Epizootica (SE). Sehingga masyarakat diminta untuk waspada perihal akan penyakit tersebut yang dikhawatirkan menyebar ke Kabupaten Seluma.

 

"Kita menghimbau kepada peternak sapi dan kerbau, untuk selalu waspada akan virus penyakit tersebut," sampai Kepala Distan Kabupaten Seluma, Arian Sosial, SP MSi melalui dokter hewan bidang peternakan David Viter Olele.

 

Dikatakannya, jika penyakit ngorok menjadi ancaman terbesar bagi hewan ternak sapi. Bahkan penyakit tersebut dapat menyebabkan kematian. Terutama jika sapi belum memiliki daya tahan tubuh yang cukup.

 

"Meskipun di Seluma belum ada laporan terkait penyakit ngorok. Namun, penyakit ini sudah mewabah di Bengkulu Selatan. Jadi, kepada para peternak harus hati -hati dan tetap waspada," terangnya.

 

Sumber: