Survei DHL eCommerce, Pengiriman dan Pengembalian Gratis Incaran Pembeli Online di Asia Pasifik

Survei DHL eCommerce,  Pengiriman dan Pengembalian Gratis Incaran Pembeli Online di Asia Pasifik

Tiga strategi untuk musim puncak liburan di Asia Pasifik--

 

Ukuran pasar logistik terbalik Asia Pasifik diprediksi bernilai sekitar USD 1.970 miliar pada tahun 2033, dengan CAGR sebesar 13,3% dari tahun 2024 hingga 2033, yang mengindikasikan perlunya memprioritaskan dan meningkatkan pengalaman pengembalian bagi pelanggan secara setara.

 

Laporan tersebut mencatat bahwa pengembalian barang gratis semakin memengaruhi pembeli di Asia Pasifik saat memutuskan tempat membeli, karena 43% konsumen di kawasan tersebut hanya akan berbelanja di pengecer yang menawarkan opsi pengembalian barang gratis. India juga menduduki puncak tangga lagu global yang menyatakan bahwa pengembalian barang gratis adalah yang terpenting dengan 67% menyatakan bahwa mereka hanya akan membeli dari toko daring yang menyediakan pengembalian barang gratis.

 

Selain itu, 67% pembeli daring di Asia Pasifik lebih suka jika label pengembalian disertakan dalam paket mereka jika mereka perlu mengembalikan barang. Pembeli dari Thailand dan India, khususnya, memiliki harapan tinggi akan hal ini karena 71% dan 70% dari mereka menyatakan demikian.

 

Untuk tetap unggul dalam persaingan di ruang e-commerce lintas batas yang berubah cepat, bisnis harus memiliki kebijakan pengembalian yang fleksibel dan hemat biaya jika mereka ingin membangun loyalitas pelanggan dan mendorong pembelian berulang.

 

Peluang besar dalam belanja online internasional namun ketakutan akan penipuan perlu diatasi

 

BACA JUGA: Distan Seluma Masih Tunggu Laporan Penyuluh, Dampak Bencana Terhadap Sawah

BACA JUGA:Abrasi Makin Melebar, Jalan Provinsi di Ilir Talo Seluma Terancam Putus

Pembayaran digital memungkinkan konsumen daring menikmati pengalaman berbelanja lintas batas yang lebih lancar. Bagi bisnis di kawasan ini, hal ini menghadirkan peluang yang jelas untuk berekspansi ke pasar global dengan menawarkan produk dan layanan yang secara aktif dicari oleh konsumen internasional.

 

Sumber: