Universitas Cina Hong Kong (CUHK), Masuk 50 Besar Peringkat Universitas Dunia

Universitas Cina Hong Kong (CUHK), Masuk 50 Besar Peringkat Universitas Dunia

Universitas China Hongkong--

Untuk memperkuat posisinya sebagai pusat keunggulan penelitian interdisipliner mutakhir, CUHK telah mendirikan Kantor Layanan Penelitian dan Transfer Pengetahuan (ORKTS) yang memainkan peran penting dalam mendukung para peneliti dan mahasiswa dalam mengomersialkan inovasi penelitian mereka. Upaya penelitian CUHK telah menghasilkan banyak perusahaan rintisan dan spin-off yang sukses, yang memberikan kontribusi signifikan terhadap ekosistem inovasi Hong Kong.

 

Dukungan ORKTS, bersama dengan pendekatan penelitian interdisipliner, juga meluas ke psikologi dan kesehatan mental. Profesor Benny Zee , Profesor Sekolah Kesehatan Masyarakat dan Perawatan Primer The Jockey Club di CUHK, mengembangkan alat berbasis AI untuk mendeteksi depresi melalui pencitraan retina. Inovasi ini, yang memenangkan dua medali emas dan penghargaan khusus di Pameran Penemuan Internasional ke- 49 di Jenewa baru-baru ini, menyoroti peran CUHK dalam mengintegrasikan berbagai bidang seperti kedokteran dan AI untuk mengatasi tantangan kesehatan global yang mendesak.

 

Membina Pemimpin Riset Masa Depan

 

CUHK sangat berkomitmen untuk membina generasi pemimpin penelitian berikutnya melalui program pascasarjana kelas dunia dan kesempatan penelitian yang luas. Melalui inisiatif seperti Hong Kong PhD Fellowship Scheme (HKPFS) , CUHK telah membina banyak pemimpin penelitian yang berkontribusi pada kemajuan global.

BACA JUGA:Toyota Fortuner 2024 SUV Handal dan Tangguh Terpopuler di Indonesia dengan Harga Terjangkau

Sorotan terkini adalah karya Profesor Billy Ng , Asisten Profesor di Sekolah Farmasi CUHK, yang juga merupakan lulusan PhD CUHK dan penerima penghargaan HKPFS. Dengan memanfaatkan lingkungan penelitian interdisipliner CUHK, karya Profesor Ng dalam bidang biologi kimia telah dianugerahi hibah penelitian senilai HK$2 juta dari Gates Foundation untuk mengembangkan obat analog nukleosida. Ia juga mendapat penghargaan sebagai Pemimpin Global Muda (2022) oleh Forum Ekonomi Dunia. Penelitiannya tidak hanya membahas tantangan kesehatan kritis tetapi juga mendorong komersialisasi inovasi farmasi.

 

Bergabunglah dengan Pekan Informasi Virtual Pascasarjana CUHK 2024

 

Untuk menginspirasi generasi pemimpin penelitian berikutnya, CUHK mengundang calon mahasiswa untuk menjelajahi komunitas akademisnya yang dinamis selama CUHK Postgraduate Virtual Info Week 2024, yang berlangsung dari 21 hingga 31 Oktober 2024.

 

Acara ini akan menawarkan:

BACA JUGA:Guru ASN, Honorer, dan PPPK Guru di Seluma Dihimbau Netral

Tinjauan umum program pascasarjana CUHK di delapan fakultas: Seni, Administrasi Bisnis, Pendidikan, Teknik, Hukum, Kedokteran, Sains dan Ilmu Sosial

Informasi tentang HKPFS dan pilihan dukungan keuangan lainnya

Sesi berbagi dengan profesor CUHK dan mahasiswa saat ini

Sumber: