2 Kategori Yang Tidak Boleh Konsumsi Minuman Kopi SASET, Bahaya!

2 Kategori Yang Tidak Boleh Konsumsi Minuman Kopi SASET, Bahaya!

kopi--

NASIONAL - Kopi saset, menjadi salah satu pilihan praktis untuk sebagian orang untuk menyeduh Kopi

 

Kopi SASET disebut juga kopi instan banyak kelebihannya salah satunya mudah dibuat dan lebih praktis, dibandingkan dengan kopi tubruk. Selain itu, kopi instan juga mengandung senyawa bermanfaat, sama halnya dengan kopi biasa.

 

Dilansir dari berbagai sumber, Ahli jantung senior di The Harley Street Heart & Vascular Centre, Michael Ross MacDonald mengatakan, kopi instan dan kopi tubruk memiliki manfaat kesehatan dan potensi risiko yang serupa.

 

"Kopi instan dan tubruk adalah sumber antioksidan yang baik. Keduanya telah dikaitkan dengan sejumlah manfaat, termasuk penurunan risiko diabetes tipe 2, penyakit jantung, kanker hati, penyakit parkinson, dan depresi," kata dia dikutip dari Eatingwell (25/10/2023).

 

Meski demikian, bagi orang-orang tertentu, kopi instan mungkin bukan pilihan terbaik untuk kesehatan mereka. Ini karena, kopi instan bisa memperburuk kondisi atau bahkan menyebabkan efek samping.

 

1. Orang yang rentan batu ginjal Seseorang yang rentan terhadap penyakit batu ginjal tidak dianjurkan untuk mengonsumsi makanan ataupun minuman yang tinggi oksalat, dikutip dari GoodRX (13/10/2024).

 

2. Penderita kanker Kopi instan mengandung lebih banyak akrilamida daripada kopi biasa yang diseduh, menurut Food and Drug Administration (FDA).

 

Sumber: