Cloudera Bersama Snowflake. Luncurkan Integrasi Manajemen Data Hibrida Didukung Iceberg

Cloudera Bersama Snowflake. Luncurkan Integrasi Manajemen Data Hibrida  Didukung  Iceberg

Cloudera Bersama Snowflake. Luncurkan Integrasi Manajemen Data Hibrida Didukung Iceberg--

Tabel Iceberg Terkelola: Tabel Iceberg meningkatkan performa dan keandalan data, yang memungkinkan pelanggan bersama untuk membuka potensi penuh data mereka melalui pengorganisasian yang lebih baik, kueri yang lebih cepat, dan manajemen data yang disederhanakan, di mana pun data disimpan.

 

Mesin Terbaik di Kelasnya: Pelanggan bersama mendapatkan manfaat dari mesin tingkat atas untuk mencerna, menyiapkan, dan mengelola data mereka, yang memungkinkan pengelolaan beban kerja kecerdasan buatan (AI) dan intelijen bisnis yang lancar.

Keamanan dan Tata Kelola Terpadu: Integrasi ini mengonsolidasikan keamanan dan tata kelola data di seluruh siklus hidup data. Pelanggan bersama dapat menerapkan langkah-langkah keamanan yang konsisten, melacak asal dan pergerakan data, serta mengelola metadata dalam satu platform, baik di tempat maupun di cloud.

“Dengan memperluas kemampuan gudang data terbuka kami melalui Apache Iceberg ke Snowflake, kami memungkinkan pelanggan kami tidak hanya mengoptimalkan alur kerja data mereka tetapi juga membuka peluang baru untuk inovasi, efisiensi, dan pertumbuhan,” kata Abhas Ricky, Chief Strategy Officer Cloudera. “Ini akan membantu pelanggan menyederhanakan arsitektur data mereka, meminimalkan jalur data, dan mengurangi total biaya kepemilikan atas aset data mereka sekaligus mengurangi risiko keamanan. Bersama-sama, Snowflake dan Cloudera menghadirkan era baru pengambilan keputusan berbasis data untuk setiap organisasi modern.”

 

BACA JUGA:Harga dan Promo Varian Brio Satya S M/T DP Rendah, Cicilan Ringan Proses Kredit Lebih Cepat

BACA JUGA:Mobil Toyota Avanza Model Baru dengan Fitur Sistem Canggih Memikat Para Pecinta Otomotif

"Apache Iceberg merupakan pilihan utama bagi pelanggan yang menginginkan standar terbuka untuk data, dan Cloudera telah menjadi bagian integral dari proyek Iceberg," kata Tarik Dwiek, Kepala Aliansi Teknologi di Snowflake. "Kemitraan kami memperluas apa yang mungkin bagi pelanggan yang memilih untuk melakukan standarisasi pada tabel Iceberg. Kami bersemangat untuk mendobrak silo dan memberikan pengalaman cloud data hibrida terpadu dengan analitik multifungsi bagi semua pelanggan kami."

 

“Melalui kolaborasi ini, pelanggan memperoleh akses ke platform manajemen data terpadu dan tangguh yang menyediakan satu sumber kebenaran untuk semua data mereka, baik di cloud maupun di lokasi,” kata Sanjeev Mohan, analis di SanjMo. “Hal ini memungkinkan mereka untuk menyederhanakan dan mengamankan operasi data mereka sekaligus menganalisis dan mengekstrak wawasan secara efisien di seluruh siklus hidup data – mulai dari penyerapan hingga AI dan analitik. Ini merupakan langkah strategis dari dua raksasa industri untuk bermitra dengan cara yang akan memberikan nilai langsung bagi bisnis.”

 

Selain itu, untuk menegaskan kembali komitmen kami dalam memajukan adopsi Iceberg, Cloudera dengan bangga mengumumkan pratinjau teknis Cloudera Lakehouse Optimizer. Layanan baru ini mengoptimalkan tabel Iceberg Anda secara otomatis, sehingga semakin mengurangi biaya sekaligus meningkatkan kinerja Lakehouse Anda secara signifikan. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang pratinjau teknis ini, klik di sini .

 

Tentang Cloudera

Cloudera adalah satu-satunya platform hibrida sejati untuk data, analitik, dan AI. Dengan 100x lebih banyak data yang dikelola daripada vendor lain yang hanya menggunakan cloud, Cloudera memberdayakan perusahaan global untuk mengubah data dari semua jenis, di cloud publik atau privat, menjadi wawasan yang berharga dan tepercaya. Pusat data terbuka kami memberikan manajemen data yang aman dan terukur dengan analitik cloud-native yang portabel, yang memungkinkan pelanggan untuk menghadirkan model GenAI ke data mereka sambil menjaga privasi dan memastikan penerapan AI yang bertanggung jawab dan andal. Merek-merek terbesar di dunia dalam layanan keuangan, asuransi, media, manufaktur, dan pemerintahan mengandalkan Cloudera untuk menggunakan data mereka guna memecahkan masalah yang tampaknya mustahil—saat ini dan di masa mendatang.

Sumber: