Dinkes Seluma Dapat Hibah 19 Unit Sepeda Motor Pusling dari Kemenkes RI

 Dinkes Seluma Dapat Hibah 19 Unit Sepeda Motor Pusling dari Kemenkes RI

Kadis Dinkes Seluma--

 

PEMATANG AUR, Radarseluma.Disway.Id -  Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Seluma  mendapatkan bantuan dari Kementrian Kesehatan. bantuan dari Kemenkes ini berupa ambulance roda dua atau kendaraan operasional roda dua yang telah dilengkapi oleh box penyimpan obat-obatan dan juga Alat kesehatan (Alkes).

 

BACA JUGA: Jangan Bingung, Ini Tips Mix and Match Hijab dengan Atasan dari Kienka

BACA JUGA:Dikabarkan Israel Serang Damaskus Suriah! 4 Orang Tewas

 

 Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma, Rudi Syawaludin, SSos saat dikonfirmasi mengatakan, bantuan ini akan diterima  tahun 2024. Ada 19 unit kendaraan operasional roda dua yang telah dilengkapi oleh box penyimpan obat-obatan dan juga Alkes).

 

"Istilahnya itu ambulance roda dua. Jenis sepeda motor yang dilengkapi oleh box penyimpanan obat-obatan dan alkes. Ada sebanyak 19 Unit nantinya yang akan kita terima," sampainya.

 

Dirinya juga mengatakan, 19 Unit ambulance roda dua tersebut nantinya akan diperuntukkan untuk 19 puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu. Dari total 22 puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Seluma. Saat ini, ke 19 unit kendaraan operasional puskesmas keliling roda dua ini. Masih dalam pengadaan pihak ketiga.

 

"Kendaraan ini bukan untuk Kepala Puskesmas, melainkan untuk petugas dan pelayanan kesehatan. Kita usulkan semua puskesmas kemarin. Hanya saja baru 19 puskesmas yang direalisasikan," terangnya.

 

Sumber: