Hujan Deras Guyur BS, Beberapa Titik Alami Banjir

 Hujan Deras Guyur BS, Beberapa Titik Alami Banjir

Rumah warga yang kebanjiran--

 

 

BENGKULU SELATAN, Radarseluma.Disway.Id,  - Banjir di beberapa titik di BENGKULU SELATAN terjadi. Setelah hujan deras terjadi pada  Kamis (4/10/2024) malam sekitar pukul 21.00 WIB. Banjir terpantau terjadi di desa Padang Jawi dan Tanjung Aur kecamatan Bunga Mas.

 

Berdasarkan instruksi pimpinan BPBD kabupaten Bengkulu Selatan melalui bidang RR dan tim perwakilan dari BPJN melakukan survei peninjauan lokasi.

 

BACA JUGA:Inilah Sederet Artis Indonesia Jadi Kepala Daerah, Walikota sampai Gubernur Part Tiga

BACA JUGA: Sudah Dilapor ke Polisi, Maling Sawit di Seluma Makin Banyak! Ngaku Dibekingi Oknum Aparat

 

"Setelah dilakukan identifikasi lapangan ada beberapa faktor penyebab banjir yakni gorong-gorong dibawah jembatan diameternya terlalu kecil sehingga tidak mampu menampung debit air. Banyaknya sampah di saluran air yang menyumbati gorong-gorong dibawah jembatan. ⁠Air tebat basit yg tanggulnya sebagian masih tanah jebol,"ungkap Kepala BPBD BS, Hen Yevi.

 

Solusi atau langkah yg akan dilakukan meliputi BPBD kabupaten Bengkulu Selatan akan memberikan bantuan masa panik kepada warga yang terdampak. Gorong-gorong di bawah jembatan penyebab banjir yg merupakan kewenangan BPJN akan dilakukan perbaikan oleh pihak BPJN sebagai kelengkapan administrasi BPBD akan bersurat secara resmi ke pihak BPJN. ⁠BPBD kabupaten Bengkulu Selatan akan mengusulkan perbaikan air tebat basit ke tim TAPD.

 

"Dengan musibah ini, kami BPBD akan memberihkan bantuan serta mengusulkan pembangunan,"pung Hen Yevi.

Sumber: