Hujan Deras Guyur BS, Beberapa Titik Alami Banjir

 Hujan Deras Guyur BS, Beberapa Titik Alami Banjir

Rumah warga yang kebanjiran--

 

Ia menambahkan setiap hujan turun mengakui bahwa di BS rawan bencana banjir dan longsor.

 

"Harapan kami BPBD tidak bosan-bosannya supaya warga di Bengkulu Selatan selalu waspada ketika terjadi hujan, angin supaya terhindar dari kecelakaan akibat bencana,"gumam Hen Yevi.

 

Selain itu, Hen Yevi menyebut ada puluhan rumah di Kecamatan Bunga Mas yang terendam banjir hingga ketinggian 1 Meter di Desa Tanjung Aur dan Padang Jawi. Penyebab banjir diduga adanya tumpukan sampah yang menutupi gorong-gorong parit di sekitaran jalan lintas, ada empat titik di dua desa yang terdampak banjir parah yang merendam kurang lebih 40 unit rumah warga. Bahkan genangan air tersebut sempat menganggu arus lalulintas yang ada di Kecamatan Bunga Mas. Meskipun begitu akibat banjir  tidak terdapat korban luka dan korban jiwa. Banyak dari perabotan rumah tangga yang terendam banjir dan diperkirakan mengalami kerusakan. Lahan persawahan dan pertanian lainnya juga terdampak kerusakan akibat banjir.

 

BACA JUGA:Anda Memiliki Jiwa Petualang Sejati? Yokk Buktikan di Game-Game Ekstrem Ini!

BACA JUGA:Tak Semua Honorer Diangkat Jadi PPPK Full Time di Tahun 2024

"Saat ini pihaknya masih melakukan pendataan terhadap keluarga terdampak banjir. Nantinya dari data tersebut BPBD bersama Dinas Sosial (Dinsos) dan Ketahanan Pangan (DKP) akan menyalurkan bantuan masa panik. Mungkin satu dua hari ini kami bersama PJS Bupati akan menyalurkan bantuan masa panik bagi keluarga terdampak bencana alam,"demikian Hen Yevi.(yes)

Sumber: