507 Formasi PPPK di BS Tersedia, Sudah Dibuka Pendaftaran

507 Formasi PPPK di BS Tersedia, Sudah Dibuka Pendaftaran

Kepala BKPSDM BS Abdul Karim--

 

BENGKULU SELATAN, Radarseluma.Disway.id -  Saat ini, Pemda BENGKULU SELATAN membuka pendaftaran untuk Seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Ada kuota formasi sebanyak 507 formasi PPPK di BS. Jadi bagi warga yang ingin daftar, dipersilahkan.  Hal ini disampaikan

Kepala BKPSDM BS, Abdul Karim S.Sos.

 

BACA JUGA:Review dengan Perbedaaan Mitsubishi Pajero Sport 2024 dDibanding Versi Pajero Sport Sebelumnya

BACA JUGA:Putusan Gugatan Reskan-Faizal ke KPU, Diputus Pilkada 5 Oktober

 

"Kabar baik bagi semua. Saat ini, pendaftaran telah PPPK. Setelah tes CPNS dibuka dimana, bagi pelamar prioritas, yaitu guru dan D-IV Bidan Pendidik Tahun 2023), eks tenaga honorer kategori II (eks THK-II) dan tenaga non ASN yang terdata dalam pangkalan data (Database) BKN, dan tenaga non ASN yang aktif bekerja di instansi pemerintah yang termasuk lulusan PPG untuk formasi guru di instansi daerah,"ungkap Abdul.

 

Seleksi PPPK Bengkulu Selatan telah dimulai sejak 1 Oktober 2024 hingga 20 Oktober 2024 mendatang. Lalu dilanjutkan dengan seleksi administrasi pada 1 sampai 29 Oktober 2024. Pengumuman hasil seleksi administrasi 30 Oktober 2024 sampai 1 November 2024 dan pelaksanaan tes 2-19 Desember 2024.

 

"Sebanyak 507 formasi PPPK dibuka yakni tenaga medis sebanyak 40 orang. Sedangkan untuk tenaga guru sebanyak 207 orang dan tenaga teknis 260 orang. Meskipun kebutuhan jumlah formasi yang ada belum sesuai dengan jumlah honorer dan sarjana di Bengkulu Selatan. Namun pemerintah daerah telah berupaya semaksimal mungkin membuka peluang bagi masyarakat untuk dapat mengikuti tes CPNS dan seleksi PPPK tahun 2024,"jelas Abdul.

 

BACA JUGA:Pusat Pelatihan Teknisi Chip ATP Chip Semiconductor Diresmikan

Sumber: