106 Mitra Bulog Tercatat di Dinas Ketahanan Pangan Bengkulu Selatan

106 Mitra Bulog Tercatat di Dinas Ketahanan Pangan Bengkulu Selatan

DKP BS dan Bolug jalin kemitraan--

"Untuk menjadi Mitra Bulog, setidaknya pesan 1 ton beras,"gumam Marwin.

 

BACA JUGA:21.339 Tercatat Kepesertaan Jamkesda Bengkulu Selatan

 

Sebagaimana diketahui pada tahun 2023 bahwa hadirnya beras SPHP cukup efektif dalam meredam laju kenaikan harga beras. Ditambah dengan adanya penyaluran bantuan pangan beras cukup berhasil dalam menekan laju inflasi.

 

"SPHP tahun 2024 dilaksanakan secara merata di seluruh wilayah Indonesia dalam bentuk curah dan kemasan 5 kg dengan harga zona 1 Rp 10.900,-/kg, zona 2 Rp 11.500,-/kg, dan zona 3 Rp 11.800,-/kg. Masyarakat bisa mendapatkan Beras SPHP baik di pasar tradisional, ritel modern, outlet Perum Bulog, Pemerintah Daerah, hingga toko-toko lainnya yang menjadi mitra Bulog,"pungkas Marwin.

 

Marwin menambahkan SPHP ditujukan untuk menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan khususnya bagi masyarakat menengah ke bawah, sementara penyaluran bantuan pangan beras diberikan kepada masyarakat yang tidak mampu. 

 

BACA JUGA:Dilantik Hari Ini, Annisa MA Mahesa Anggota DPR Termuda, Baru Umur 23 Tahun

 

"Kami ingatkan kembali kepada kita semua untuk benar-benar menjaga dan mengawasi pelaksanaan SPHP beras agar tidak disalahgunakan oleh oknum-oknum tertentu, jangan sampai karena terjadinya penyelewengan, tujuan dari program ini jadi tidak tercapai,"demikian Marwin.(yes)

 

Sumber: